Maradona Kritik Messi, Martino Membela

Maradona sang legenda dari Argentina, mengatakan bahwa Lionel Messi masih kurang memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin. pelatih Argentina yaitu Gerardo Martino beranggapaan lain, dirinya mengatakan kalau Messi merupakan seorang pemimpin di lapangan.

“Messi memang orang yang begitu baik, namun dirinya tak memiliki kepribadian. Ia kurang cukup karakter agar bisa menjadi seorang pemimpin di lapangan,” ujar Maradona belum lama ini.

Messi, pemain penyerang serta seorang kapten dariĀ Albiceleste, sudah sering dibeda-bedakan dengan Maradona selama kariernya di Argentina. Pemain bomber Barcelona tersebut sudah sering diberikan kritik sebab walaupun dirinya hebat pada level klub namun masih belum bisa mempersembahkan kinerja oke untuk negaranya.

2 kali berturut-turut Argentina merasa kecewa. Argentina terjatuh pada partai final Piala Dunia tahun 2014 setelah dikalahkan oleh tim Jerman dengan skor 0-1 dan juga dikalahkan oleh tuan rumah Chile pada kompetisi Copa America tahun 2015 usai dikalahkan dengan adu penalti 1-4 sempat sebelumnya imbang di laga dengan skor 0-0.

Banyak yang mengira kalau pemain gelandang Argentina yaitu Javier Mascherano lebih pantas mendapatkan posisi sebagai kapten dibangingkan Messi. Namun Messi dianggap cocok menjadi seorang pemimpin saat berada di lapangan.

“Saya tak memiliki apapun untuk saya katakan,” kata Martino menjawab kritik yang dilontarkan Maradona kepada Messi.

“Efek Mascherano menjadi seorang pemimpin sangatlah penting bagi internal skuat, dan cara memimpin Messi begitu penting pada saat berada di lapangan,” lanjut dia.

“Para tim menginginkan seorang pemimpin natural pada saat berada di lapangan dan para pemimpin natural yang berhubungan dengan sepakbola,” ucap Martino.