Mbappe Dianggap Lebih Profesional dibanding Messi Muda

Bekas pemain Barcelona yaitu Ludovic Giuly, menganggap kalau Kylian Mbappe lebih profesional dibanding Lionel Messi pada awal masa depannya. Mengapa begitu?

Giuly adalah bekas rekan 1 tim Messi ketika di Barcelona pada periode 2004-2007. Sedangkan Messi melangsungkan laga debut profesionalnya bersama tim inti Barca pada pertandingan menghadapi Espanyol pada tanggal 16 Oktober 2004, di umur ke 17 tahun 114 hari.

Giuly mengetahui seperti apa kemajuan yang dialami Messi di Barca ketika masih muda, seperti apa Messi mengawali masa depanya sebagai pemain sepakbola profesional. Pria yang berasal dari Prancis tersebut juga bandingkan Messi di usia ke 17 dengan Mbappe, yang sekarang ini berumur 18 tahun.

Bagi Giuly, Mbappe lebih profesional dibanding Messi di umur yang sama, khususnya ketika pertahankan keadaan fisiknya.

“Messi mengawali debutnya pada umur 17 tahun, sama seperti Mbappe. Mbappe miliki kebolehan yang besar dan miliki semuanya untuk jadi seorang pemain yang luar biasa,” imbuh Giuly.

“Ia (Mbappe) profesional dan bijaksana. Mbappe lebih profesional dibandingkan Messi di umur yang sama. Ia tahu seperti apa pertahankan tubuhnya dengan lebih oke (dibandingkan Messi),” lanjut dia.

“Messi miliki banyak persoalan kebugaran sepanjang perkembangannya dan hal tersebut lebih sulit bagi dirinya. Mbappe miliki keuntungan tentang memahami dirinya sendiri dan pulihkan diri dengan oke,” imbuh Giuly.