Menunggu Kejutan Liverpool Setelah Terhenti di Jeda Internasional

Tengah panas, Liverpool perlu membuat langkanya terhenti untuk sementara dikarenakan jeda internasional. Dapatkah The Reds lanjutkan penampilan itu ketika Premier League berjalan kembali hingga akhir pekan ini?

Jelang jeda internasional, Liverpool lewati 8 laga terakhir pada ajang Premier League dengan luar biasa. Jumlah 22 poin didapat oleh pasukan Juergen Klopp tersebut lewat 8 pertandingan yang ditampilkan.

Terakhir, Liverpool catatkan hasil positif dengan skor telak 6-1 melawan Watford, hasil yang membawa mereka ke urutan teratas klasemen Premier League. Sebelum membantai Watford, Liverpool pun berhasil menang dengan ciptakan banyak angka, yaitu dengan skor 4-2 di markas Crystal Palace.

2 minggu kemudian usai laga melawan Watford, Liverpool sekarang perlu lekas samakin panas lagi. Southampton telah menunggu mereka lewat laga lanjutan Premier League yang berlangsung pada hari Sabtu (19/11/2016), di St’ Mary’s Stadium.

Jelang pertandingan melawan Southampton, pertanyaan tentang momen pun tidak dipungkiri diajukan untuk Klopp. Namun sang manajer Liverpool tersebut akui tidak merasa khawatir dengan dampak jeda internasional untuk penampilan tim besutannya.

“Tentu tidak,” ucap Klopp ketika ditanya soal dirinya apakah merasa was-was kalau Liverpool akan kehilangan momentum usai langkah meyakinkan timnya terhenti sementara disebabkan jeda internasional.

“Itu bukanlah karena saya tak berpikir tentang momentum. Momentum merupakan sesuatu yang dapat Anda katakana usai laga dan selanjutnya kita dapat mengatakan kalau kita perlu memakai momentum kembali, namun tak ada yang mengetahui seperti apa jalan kerjanya,” sambung Klopp.

“Apa itu momentum jelang laga? Ayo berusaha untuk tunjukkan yang terbaik, berusaha tmapilkan sepakbola, berupaya lakukan apa yang kami katakan, berusaha untuk memakai apa yang kami lihat saat kami persiapkan laga dan segalanya.”

“Momentum bukan sebuah hal yang perlu Anda bicarakan sebelum laga berlangsung maka saya tak memikirkan tentang hal tersebut,” ujarnya seperti dikutip lewat situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *