Menurunnya Lini Belakang City

Manchester City tunduk di kandang Monaco sampai tergusur dari Liga Champions. Hal tersebut menambah panjang catatan menurunnya pertahanan City di markas lawan di kompetisi itu.

City bertamu ke kandang Monaco pada hari Kamis (16/3/2017) dinihari WIB, di Stade Louis II, dengan memiliki modal keunggulan agregat 5-3 di markas sendiri di pertemuan pertama kemarin.

Saat pertandingan pertemuan kedua 16 besar dinihari tadi selesai, City malah perlu menerima hasil pahit. Monaco menangkan laga dengan skor 3-1 sampai layak melangkah ke babak 8 besar — agregat imbang 6-6 namun Monaco miliki keuntungan cetak angka tandang.

3 angka yang diciptakan Monaco sekarang ini diciptakan oleh Kylian Mbappe, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko. City hanya dapat membalas lewat angka yang diciptakan Leroy Sane.

Angka yang masuk ke gawang Willy Caballero itu ikut menunjukkan seberapa menurunnya pertahanan City di markas lawan di kompetisi Liga Champions — Citizens terus kemasukan angka pada 11 pertandingan tandangnya, tak mengyertai tahap kualifikasi.

Berikut catatan soal pertandingan dinihari tadi

– Monaco sukses lolos dari semua 4 laganya hadapi para tim Inggris pada tahap knock-out Liga Champions.

– David Silva tampilkan laga ke-50 di Liga Champions, jadi pemain sepakbola Spanyol yang ke 25 hingga ke pada tempat tersebut kompetisi itu.

– Kylian Mbappe telah catatkan 11 angka pada 11 lagannya di semua ajang.

– Bernardo Silva sudah ciptakan assist pada masing-masing 3 laganya bersama Monaco di semua ajang.

– City tiak ciptakan clean sheet pada 11 pertandingan tandang Liga Champions (kecuali kualifikasi).

– Untuk pertama kali, City tak berhasil sekalipun lesatkan sepakan di babak pertama sebuah partai Liga Champions.

– Fabinho telah ambil bagian pada 3 angka di 2 performa Liga Champions menghadapi Manchester City pada musim ini (1 cetak angka dan 2 kali assist).