Mertesacker Bakal Absen Karena Cedera

Arsenal dapatkan musibah jelang berlangsungnya musim baru pada Premier League. Pemain bek mereka yaitu Per Mertesacker, mengalami cedera pada bagian lutut dan diperkirakan bakal tak merumput cukup lama.

Mertesacker alami cedera itu ketika pertandingan ujicoba pramusim berhadapan dengan Lens pada hari Jumat (22/7/2016) kemarin. Cedera yang didapat oleh pemain bek yang berasal dari Jerman tersebut nyatanya sebuah cedera yang serius.

Pria yang berusia 31 tahun itu, tak terdaftar pada tim Arsenal yang melangsungkan tur ke Amerika Serikat. Arsene Wenger sang manajer Arsenal tidak mengatakan dengan pasti sampai kapan pemainnya tersebut akan absen tampil di lapangan dan cuma menyebutkan kalau Mertesacker tidak akan ikut tampil di lapangan hingga beberapa bulan.

Para media Inggris mengatakan kalau Mertesacker bakal menepi hingga 5 bulan. Kalau prediksi ini benar, maka dirinya bakal kembali tampil sekitar pada awal bulan tahun depan.

Arsenal saat ini diminta pada minimnya garis belakang untuk pekan awal di Premier League. Tak hanya Mertesacker yang akan menepi dengan jangka waktu yang lama, begitu juga dengan Gabriel Paulista yang sama tidak ikut di tur pramusim ke AS sebab mengalami radang amandel.

Sedangkan Laurent Koscielny absen karena diberi libur tambahan usah membawa tim nasional Prancis ke babak final Piala Eropa 2016. Dengan begitu, opsi yang ada untuk Wenger sekarang cuma Calum Chambers dan pemain yang belum lama ini didatangkan dari Bolton Wanderers yaitu Rob Holding.

Sejak tur pramusim di AS, Arsenal bakal berhadapan dengan MLS All-Stars yang akan berlangsung pada hari Kamis (28/7/2016) waktu setempat dan Guadalajara selang 3 hari setelah laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *