Messi Tidak Berkutik di depan Diego Lopez

Hasil negatif Barcelona dari Espanyol tidak dapat dilepaskan dari faktor Lionel Messi. Penalti yang tidak berhasil dioptimalkannya semestinya menjadi titik balik untuk Blaugrana.

Barcelona tunduk dengan skor 0-1 ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB di RCDE Stadium, pada pertemuan pertama babak perempatfinal Copa del Rey. Cetak angka Oscar Melendo pada menit 88 akhiri langkah tidak pernah kalah Barcelona usai 29 laga.

Tim besutan Ernesto Valverde itu bermain sangat unggul pada pertandingan ini, tetapi kerepotan meraih celah. Kuasai bola sampai dengan 72 persen, Los Cules lepaskan 12 sepakan dan cuma 4 yang tepat ke sasaran. Espanyol hanya perlu 7 sepakan untuk juga catatkan 4 upaya yang mengarah ke gawang.

Barcelona sesungguhnya miliki momen yang dapat menjadi titik balik pada menit 62. Wasit Ricardo de Burgos memberi hadiah sebuah penalti setelah Sergi Roberto dijatuhkan Esteban Granero.

Messi melangkah sebagai eksekutor dan arahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Namun Diego Lopez berhasil menebak arah sepakan itu dan menahan langkah bola.

Untuk Messi, kegagalan penalti tersebut menjadi catatan tersendiri pada musim ini. Telah 3 kali ia tidak berhasil memasukkan bola dari titik putih lewat 6 percobaan di tiap kompetisi. Opta catatnya menjadi pemain La Liga yang amat sering tidak berhasil ceploskan penalti.

Kebalikannya untuk Lopez, keberhasilannya menahan penalti Messi berbuah catatan positif untuk dirinya. Ia sekarang ini telah 2 kali gagalkan eksekusi penalti Messi, lebih sering dari penjaga gawang lainnya. Lopez juga menjadi satu-satunya penjaga gawang Espanyol yang sempat menahan penalti Messi di tiap ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *