Milik Terima Harus Dicadangkan Napoli

Setelah cedera yang dialami pulih, penyerang Napoli Arkadiusz Milik justru lebih kerap dibangkucadangkan lantaran Dries Mertens sedang on-fire. Milik pun menerima situasinya paling tidak untuk sekarang.

Pemain berusia 23 tahun itu diboyong Napoli dari Ajax Amsterdam pada musim panas kemarin sebagai suksesor Gonzalo Higuain, yang pindah ke Juventus. Akan tetapi awal musim ini pemain asal Polandia tersebut mendapat cedera lutut parah sehingga memaksanya absen lama.

Akhirnya Milik bisa kembali pada pertengahan Februari kemarin saat Napoli dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sesudah itu Milik bermain di lima partai selanjutnya namun cuma menjadi pengganti saja.

Kondisi itu tak lepas dari performa gemilang Mertens. Pesepakbola asal Belgia tersebut sudah mendulang 25 gol dan 11 assist dari 36 pertandingan di berbagai ajang, termasuk 20 gol dan 7 assist hanya di Serie A.

“Usia saya masih muda, maka saya optimis menatap ke depan,” ungkap Milik kepada Przegladem Sportowym, yang dikutip Football Italia.

“Saya selalu ada untuk manajer, namun saya tahu situasi saat ini sulit untuk [Maurizio] Sarri dalam merubah banyak hal yang sudah berjalan dengan baik selama berbulan-bulan.”

“Dries Mertens tampil sangat bagus di posisi saya, saya hanya perlu untuk bekerja keras guna mendapat peluang bermain yang lebih banyak lagi. Saat ini saya ada di klub yang punya potensi dengan target-target besar.

“Sekarang baru lima bulan sejak operasi, paling sering pemain butuh waktu lebih panjang. Maka saya menerima kondisi ini. Untuk sekarang,” lugas Milik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *