Modric Merubah Performa Kroasia

Tim nasional Kroasia begitu memerlukan kehadiran Luka Modric pada performa terbaik. Kalau Modric turun pada penampilan yang paling baiknya, Kroasia dapat tunjukkan sesuatu yang berbeda saat berada di lapangan.

Modric merupakan sosok yang penting dalam kemenangan yang di raih oleh Kroasia saat berhadapan dengan Turki pada pertandingan awalnya di Piala Eropa 2016, pada hari Minggu (12/6/2016). Pemain gelandang dari Real Madrid tersebut berhasil mencetak satu-satunya angka di laga yang berlangsung di Parc des Princes yang membawa Timnya sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Angka yang dicetak oleh Modric itu terjadi di menit 41. Modric menyusul bola di luar kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dan tak bisa ditahan oleh penjaga gawang Volkan Babacan.

Di luar angka yang dicetaknya membuat kemenangan bagi Kroasia, Modric bermain dengan meyakinkan selama pertandingan berlangsung. Kombonya bersama Milan Badelj sebagai pada garis tengah berhasil dengan mulus.

Modric memegang bola 77 kali selama pertandingan berlangsung. Jumlah itu menjadikan dirinya sebagai pemain terbanyak dalam menyentuh bola di pertandingan antara Kroasia melawan Turki.

Modric pun tercatat melakukan 59 umpan dengan 88,1% akurasi. Jumlah operan Modric merupakan yang terbanyak lagi di antara para pemain Kroasia dengan Turki.

Tak hanya itu, Modric pun bermain dengan luar biasa saat melakukan pertahanan. Pemain sepakbola yang berumur 30 tahun tersebut melakukan 5 intersep, terbanyak di antara para pemain Kroasia.

Dengan performa Impresif yang dimiliki oleh Modric tersebut, wajar jika kemudian Ante Cacic sang pelatih Kroasia memberinya pujian yang tinggi. Cacic malah menilai Modric membuat permainan Kroasia menjadi beda.

Sejak melangsungkan laga awalnya bersama di tim nasional di tahun 2006, Modric sudah mengumpulkan 91 caps dan memberikan 11 cetak angka untuk Kroasia.