Monaco Rekrut Keita

AS Monaco selalu lakukan usaha untuk membuat skuatnya bertambah kuat sebelum akhiri bursa transfer musim panas ini. Monaco belum lama ini umumkan didatangkannya Keita Balde Diao dari Lazio.

Keita hijrah ke Monaco usai dibeli dengan nominal yang beritanya sampai pada angka 30 juta euro (sekitar 479 miliar rupiah) ditambah dengan beberapa bonus yang dapat berjumlah sampai 5 juta euro (sekitar 80 miliar rupiah). Pemain penyerang asal Senegal tersebut sudah menyetujui kontrak yang berdurasi sampai dengan 5 tahun.

Didatangkannya Keita, dan juga Stevan Jovetic, menambah kuat kabar soal Monaco telah siap relakan Kylian Mbappe. Mbappe di kabarkan bakal secepatnya pindah ke Paris Saint-Germain dan malah sudah melangsungkan tes medis.

Keita, yang sekarang ini masih berusia 22 tahun, lahir di Spanyol dan mengawali masa depannya dari akademi Barcelona. Ia telah pindah ke Lazio pada tahun 2011 ketika umurnya masih 16 tahun.

Keita dipromosikan pada tim inti Lazio pada musim 2013/2014 dan sedari waktu tersebut sudah bermain di 137 laga bersama Biancocelesti dengan catatkan 31 angka.

Sebab kontrak Keita bakal segera berakhir di akhir musim ini, Lazio pernah berupaya untuk jual si pemain ke AC Milan, Napoli, atau West Ham United. Tetapi, Keita tidak mau dan ingin tampil bersama Juventus.

Keinginan Keita tersebut tidak terwujud karena penawaran Juventus jauh di bawah permintaan dari Lazio. Ia akhirnya mau untuk dipindahkan ke klub Monaco.