Montella Anggap Milan Terlambat Memanas

AC Milan dianggap masih kurang siap mental pada babak pertama menghadapi Torino. Diavolo Rosso baru naik tingkat pada babak kedua dan menyusul ketertinggalan mereka.

Milan di tinggal lebih awal dengan skor 0-2 saat bertamu ke Olimpico Grande Torino pada hari Selasa (17/1/2017) dinihari WIB, sebelum pada akhirnya tampil imbang dengan skor 2-2. Rossoneri kemasukan angka lewat Andrea Belotti dan Marco Benassi sampai akhiri paruh pertama tertinggal, kemudian samakan kedudukan lewat Andrea Bertolacci dan tendangan penalti Carlos Bacca.

Sang pelatih Milan Vincenzo Montella menganggap para pemainnya kurang sigap dalam lakukan respons agresif dari Torino. Permainan juga akhirnya kurang berkembang pada babak pertama.

Milan tercatat hanya lakukan 9 upaya pada paruh pertama dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang. Torino sementara itu bukukan 9 percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang.

saat memasuki babak kedua barulah Milan keluarkan performa yang membaik. 14 upaya dilesatkan dengan 6 di antarnya yang mengarah ke gawang, sedangkan tim tuan rumah dibatasi cuma lakukan 8 percobaan dengan 2 di antarnaya yang tepat sasaran.

“Tak jarang hal tersebut menjadi sebuah pertandingan yang tidak dapat diprediksi, Torino pada malam ini miliki temperamen yang oke di awal dan pantas raih keunggulan, walau dengan 2 penuntasan akhir tidak mulus,” ucap Montella.

“Kami tinggikan temperamen kami dan laju aliran bola pada babak kedua, pantas raih angka untuk imbangi skor dan ke arah akhir pertandingan peluang amat terbuka untuk kedua tim raih angka kemenangan.”

“Taktiknya ialah untuk memperlihatkan dengan penuh 75-90 menit layaknya pada babak kedua ini. Jika kami dapat lakukan itu dalam 20 menit, kami dapat lakukannya selama pertandingan berlangsung. Ini kabar mentalitas, kami harus meraihnya dengan perlahan dan saya terus optimis kami bakal lakukan itu,” kata bekas pelatih Fiorentina itu.