Montella: Blunder Konyol Donnarumma Biasa Terjadi

Gianluigi Donnarumma baru saja mengejutkan banyak orang ketika melakukan blunder konyol dalam ajang Serie A Italia kontra Pescara akhir pekan kemarin. Dengan kejadian tersebut, dikabarkan lebih dalam bahwa ruang ganti AC Milan menjadi panas karena gagal mendapat tiga poin penuh.

Meski demikian, Vincenzo Montella mengakui tidak mempermasalahkan kesalahan Donnarumma. Disini sang pelatih lebih memperhatikan masih kurang nya komunikasi antar pemain dan siap melakukan perubahan untuk memperbaiki momen buruk ini.

Donnarumma menjadi pusat perhatian usai gagal membaca arah bola yang disodorkan oleh Gabriel Paletta di daerah pertahanan sendiri, membuat bola melewati kakinya dan masuk dengan mudah untuk membuat tuan rumah unggul, sebelum akhirnya Mario Pasalic mencetak gol penyeimbang sekaligus tetap memastikan Milan berada di posisi ketujuh klasemen.

Montella lantas memberikan dukungan kepada Donnarumma perihak tekanan yang datang dari berbagai pihak termasuk pemberitaan yang disiarkan oleh media yang menurut sang pelatih terlalu berlebihan.

“Donna harus tetap tenang, ini biasa terjadi dalam sepakbola. Jika kami menang, kami pasti akan menertawakan itu.” kata pembuka Montella kepada media.

“Kesalahan jelas terjadi, Paletta mendapat tekanan dan Donnarumma ada di posisi yang benar, dia hanya melakukan sentuhan pertama yang salah. Saya melihat tidak ada yang salah, ini hanya masalah teknis dan ketidak beruntungan kepada tim kami,”

Disamping itu, Montella menegaskan kepada tim-tim lain jika Milan belum habis. Disini Montella masih yakin jika tim nya akan finish di posisi empat besar dan siap berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

“Perburuan untuk Eropa belum berakhir, saya berharap mereka yang ada di atas kami tidak berpikir demikian. Untuk itu kami berjuang tanpa henti. Kami akan coba berusaha keras di pertandingan lainnya dan berharap keberuntungan berpihak kepada kami.” tandasnya.