Montella Incar Liga Champions

AC Milan mulai semakin oke pada musim 2017-2018 ini. Sang pelatih Milan Vincenzo Montella menarget finis di ajang Liga Champions.

3 musim sudah Rossoneri tak tampil pada ajang antarklub paling bergengsi di penjuru Eropa tersebut. Musim 2013-2014 tandakan performa terakhir Milan yang melangkah cuma sampai babak 16 besar.

Kemudian, Milan cukup alami kerepotan lagi saat menuju ajang Eropa. Malah lewat 3 musim terakhir, Milan sama sekali tak bisa tembus Liga Europa, yang notabene adalah ajang tingkat kedua.

Prestasi tersebut dapat dikatakan ironi. Mengingat Milan merupakan klub paling berhasil nomor 2 di ajang Liga Champions dengan berhasil raih 7 titel.

“Tiap dan semua rekrutan sudah dibicarakan antara direktur olahraga dan saya sendiri, mengingat kami telah miliki tim yang oke karena bermain oke pada musim kemarin. Para pemain masih muda dan masih dapat alami kemajuan. Hal tersebut merupakan tugas saya sebagai seorang pelatih untuk wujudkan hal tersebut,” ujar Montella seperti dilansir pada situs resmi klub.

“Keinginan kami ialah dapat kembali bersaing di ajang Liga Champions. Saya rasakan dengan tanggung jawab ini sebagai seorang pelatih di AC Milan, namun ini cukup menantang,” sambung dia.

Pada bursa transfer musim panas ini, Milan telah rekrut 6 pemain baru yang di antaranya ialah Andre Silva, Fabio Borini dan Hakan Calhanoglu. Montella pun menyanjung kebehasilan dari manajemen klub tersebut.

“Manajemen sudah lakukan upaya yang mengesankan. Saat ini kami hanya perlu menjual sejumlah pemain; kami miliki 3 pemain bek kiri dan kanan. Sedangkan pendatangan pemain anyar miliki rasa antusiasme dan siap berusaha sebaik mungkin,” kata Montella.