Montella Merasa Puas dengan Kemajuan Milan

Kemajuan yang diperlihatkan oleh AC Milan selama pramusim sampai dengan saat ini telah membuat Vincenzo Montella merasa puas. Ia menganggap Milan telah memasuki di jalur yang seharusnya.

Montella berperan sebagai allenatore yang baru di Milan sejak musim 2016-2017 ini. Ia diminta agar dapat membuat Milan bangun dari keterpurukannya di sejumlah musim terakhir.

Sang pelatih yang berumur 42 tahun tersebut telah melakukan persiapan untuk Milan menjelang berlangsungnya musim yang baru. Sampai saat ini, Montella telah mengantarkan Milan melangsungkan 3 laga uji coba dalam pramusim.

Berbagai hasil didapat oleh Milan pada 3 pertandingan itu. Berawal dari kemenangan melawan Bordeaux, lalu skor imbang 3-3 saat berhadapan dengan Bayern Munich. Dan yang terakhir Rossoneri dikalahkan dengan skor 0-2 melawan Liverpool.

Walau mendapat hasil negative pada pertandingan terakhir, Montella tidak merasa khawatir. Ia malah melihat adanya perkembangan dari Milan hingga sekarang ini.

“Kalau soal perkembangan, kami lebih maju daripada apa yang saya pikirkan walau hanya sedikit. Saya menyukai cara tim melakukan pendekatan dan mereka berusaha untuk memperlihatkan sejumlah hal yang kami lakukan saat berlatih,” ucap Montella.

“Kami sadar kalau kami telah membiarkan sejumlah hal yang tidak sesuai namun saya yakin kemenangan anehnya bakal semakin buruk. Diperlukan keseimbangan untuk membangun mental sebuah tim.”

“Hingga akhirnya yang paling penting adalah hasil dari laga namun kami sekarang berada pada jalan yang seharusnya dan kami selalu berjalan ke depan,” ujarnya.

Milan masih bakal melangsungkan 4 pertandingan pramusim lagi. Yang akan segera merka lawan, Riccardo Montolivo dan rekan-rekannya, bakal berhadapan dengan Chelsea pada kometisi International Champions Cup pada hari Rabu (3/8) besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *