Montella Sebut Nilai Kemenangan Lebih dari 3 Poin

Tampil dengan sisa 9 orang sedari awal babak kedua, AC Milan sukses menangkan laga atas Bologna dengan skor 1-0. Sang pelatih Milan Vincenzo Montella tidak dapat merasa lebih senang lagi.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (9/2/2017) dinihari WIB, di Renato Dall’Ara, Rossoneri walau bermainl dengan sisa 10 pemain usai Gabriel Paletta terima kartu kuning kedua pada menit 36. Nasib kurang baik kembali menimpa Milan, Juraj Kucka pun dikeluarkan dari permainan dengan cara yang sama pada menit 59.

Bologna juga menyerang habis pertahanan Milan, namun tak berhasil bikin angka. Malah Milan dapat curi angka lewat Mario Pasalic pada menit 89, untuk pastikan hasil positif.

Selama laga berlangsung Bologna bikin 20 upaya dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sedangkan Milan dapat arahkan 4 upaya ke gawang lewat total 5 upaya yang hadir.

Hasil ini jadi hasil positif pertama Milan di 6 terakhirnya pada tiap ajang, serta akhiri 3 hasil negatif berturut-turut di Serie A. Il Diavolo Rossi kini ada di urutan ketujuh dengan mengoleksi 40 poin, berselisih 8 poin dari Napoli yang berada di tiga besar dan 2 poin dari Inter Milan dan Atalanta.

“Tak mudah untuk tahan emosi usai sebuah laga seperti ini,” ujar Montella. “Ini merupakan sebuah hasil positif hebat yang memiliki nilai lebih lewat 3 poin, sebab memperlihatkan kalau ini merupakan tim dengan jiwa, hati, dan nyali.”

“Kami perlukan ini untuk perlihatkan diri kami kalau semangat ini ada pada dalam diri kami dan tadi merupakan hasil positif yang dihasilkan lewat determinasi yang kokoh,” lanjut Montella.

“Saya katakana pada para pemain waktu half-time kalau ini merupakan sebuah laga yang diperlukan untuk jadi titik balik dan hal tersebutlah yang saya lihat. Saya sempat saksikan tim yang tampil dengan 10 orang dapat memutar balik keadaan, namun menang dengan 9 pemain lebih dari luar biasa.”