Mourinho Marahdi Tepi Lapangan Karena Kesalahan Asisten

Ada saja kisah dari Jose Mourinho. Di laga antara Manchester United melawan Zorya Luhansk dia nampak sedang marah-marah kepada asistennya sendiri di tepi lapangan.

Laga yang berlangsung pada hari Jumat (30/9/2016) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford, itu dimenangkan oleh United dengan skor akhir 1-0. Angka yang satu-satunya diciptakan ‘Setan Merah’ pada pertandingan tersebut dicptakan oleh Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua.

Tetapi, sebelum Ibrahimovic menciptakan angka, United pernah kerepotan menembus pertahanan rapih dari Luhansk. Kemudian, United pun perlu hadapai serangan balik dengan cepat yang dilancarkan oleh kesebelasan yang berasal dari Ukraina itu.

Kalau di atas lapangan United pernah merasa frustrasi karena sulit membobol pertahanan Luhansk, cerita di tepi lapangan lain cerita.

Mourinho, yang hamper selama laga tak pernah duduk di bangku cadangan, terlihat oleh kamera pasang raut muka yang marah setelah berdiskusi tentang taktik bersama asistennya yaitu Rui Faria.

Tak cuma itu, lewat peluang lainnya, dia pun nampak menghampiri 2 asistennya yang lain di tepi lapangan dan menunjuk map yang isinya taktik laga yang mereka pegang.

Kenapa Mourinho sampai seperti itu marahnya? Seusai laga dia mengatakan kalau ada sejumlah informasi tentang lawan yang salah pada analisis oleh para asistennya. Info yang salah tersebut bikin pemain gelandang United yaitu Paul Pogba, dapatkan instruksi yang ikut salah juga. Alhasilnya, Pogba juga pernah dibuat bingung.

“Anda sadar, ini tentang set piece, tentang organisasi laga… Mereka merubah urutan tim sebelum laga dan Paul jadi sedikit merasa bingung dengan perubahan tersebut,” ucap Mourinho.

“Dan tentu, saya ingin para asisten saya peka dengan semua detail,” ujar sang manajer yang berasal dari Portugal itu.