Mourinho Sebut Pertandingan yang Sengit

Jose Mourinho menganggap kalau duel Manchester United menghadapi Chelsea berlangsung dengan amat imbang. Tetapi Chelsea dapat manfaatkan momentumnya pada babak kedua.

MU tunduk dengan skor 0-1 ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (5/11/2017) malam WIB di Stamford Bridge. Satu-satunya angka yang tercipta lewat Alvaro Morata pada menit 55.

Chelsea tampil lebih unggul pada pada pertandingan ini merupakan penguasaan bola, sedangkan MU cenderung menanti peluang dengan lakukan serangan balik. Namun sedari kemasukan, MU malah makin tertekan dan Chelsea makin yakin.

‘Setan Merah’ baru dapat keluar dari tekanan dan tingkatkan intensitas permainannya pada 20 menit terakhir. Tetapi upaya mereka tak sukses menjadi angka pada masa itu, walau membuat beberapa keadaan yang oke.

Mourinho menganggap kalau laganya berlangsung imbang, dengan MU pernah redam Chelsea walau mereka nampak lebih sering kuasai bola. Ia akui bahwa angka yang diciptakan Morata bikin para pemain pernah kehilangan konsentrasi.

“Hal tersebut merupakan sebuah pertandingan yang imbang. Kedua tim mungkin menang. Yang pertama ciptakan angka bakal makin menguasai dengan defensif demi menangkan laga,” ucapr Mourinho.

“Babak pertama tersebut amat seimbang. Di babak kedua, di satu-satunya periode di mana mereka unggul di pertandingan, mereka mencetak gol. Kebobolan di situasi ini bikin kami frustrasi.”

“Kami kehilangan kontrol diri secara emosional setelah gol itu. Kami menemukan lagi keseimbangan dan hasrat di 15-20 menit terakhir. Laganya sepenuhnya punya kami. Kami punya peluang-peluang besar untuk menyamakan kedudukan, tapi tak mampu mendapatkannya,” sambung dia.

Dengan hasil negatif ini, MU tidak berhasil pertahankan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Keduanya sekarang ini terpisahkan 8 poin 1 sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *