Neraka di Grup F Piala Dunia 2018

Drawing Piala Dunia 2018

Hasil drawing untuk Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Pengundian fase grup di Istana Kremlin, Moskow, Rusia tersebut dihadiri oleh beberapa legenda sepakbola dunia. Gabungan dari 32 tim yang terbagi pada 8 grup tersebut, nampak “biasa”. Karena tak banyak kejutan yang pertemukan tim-tim besar yang menjadi “grup neraka”. Satu-satunya tim yang disebut “neraka” cuma ada di grup F, yang isi adalah sang juara bertahan Jerman bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Yang lain hasil dari komposisi masing-masing grup, seperti telah dapat diprediksi 2 tim yang akan lolos ke babak perdelapan final.

Piala Dunia 2018 bakal berlangsung dengan pertandingan tuan rumah Rusia berhadapan dengan Arab Saudi pada tanggal 14 Juni 2018. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Mesir dan Uruguay.

Di Grup B ada 2 tim besar Eropa, Spanyol dan Portugal bakal saling bertemu pada pertandingan pertama mereka di ajang Piala Dunia 2018. Tidak hanya 2 negara itu, Maroko dan Iran bakal membuat semakin panas perselisihan yang berlangsung di Grup B.

Di Grup C, Prancis jadi negara pertama yang pastikan diri berada di grup itu. Pada pertandingan pertama nanti, Prancis bakal berhadapan dengan Australia. Lalu Peru dan Denmark bakal berhadapan di laga lainnya.

Di Grup D, Argentina akan melawan Islandia pada pertandingan pertama mereka di ajang Piala Dunia 2018. Kroasia dan Nigeria bakal ikut menahan langkah Lionel Messi dan kolega untuk lewati tahap grup. Tak heran, Argentina pun pernah alami rasa sulit ketika babak kualifikasi untuk pastikan diri di babak final Piala Dunia.

Hasil Undian Piala Dunia 2018

Grup E yang isinya ada Brasil, Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Brasil nampaknya sedikit memiliki tugas mudah untuk dapat lolos ke tahap grup.

Di grup F, Jerman menjadi ungulan sebagai tim spesialis turnamen. Langkah mereka sesungguhnya terbilang sulit, sebab bakal berhadapan dengan lawan yang jadi langganan Piala Dunia, yaitu Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Di Grup G, 2 tim favorit yang berasal dari Eropa bakal saling bertemu. Yaitu Belgia dan juara 1966, Inggris. Perselisihan di grup ini bakal diwarnai dengan 2 tim kuda hitam, yaitu Tunisia dan Panama.

Grup H jadi grup yang susah untuk diprediksi siapa yang akan lolos ke babak knock out. Kekuatan tim di grup terakhir ini, dapat dikatakan imbang. Yang isinya Polandia, Senegal, Kolombia dan Jepang, ke 4 tim tersebut dianggap punya peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya.