Neymar dan Kylian Mbappe Cedera, Liverpool Beruntung

Neymar cedera

Liverpool sepertinya mendapat keuntungan jelang laga Liga Champions 2018-2019 kali ini. Pasalnya, dua pemain tangguh dari tim lawan yakni Neymar dan Kylian Mbappe mendapat cedera berat saat keduanya menjalani laga ujicoba di timnas masing-masing.

Paris Saint-Germain saat ini dalam kondisi dilema dengan keadaan dua pemain andalan mereka yakni Neymar dan Kylian Mbappe jelang laga Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool pada Kamis (29/11) mendatang setelah sang pemain timnas Brasil tersebut mengalami masalah pada kakinya saat keluar lapangan di laga ujicoba kontra Kamerun kemarin dinihari.

Pemain 26 tahun tersebut hanya dapat bermain selama enam menit dan kemudian keluar dari lapangan dengan menahan sakit di pangkal pahanya. Ney tampil bersama Brasil dengan hasil kemenangan 1-0 kontra Uruguay pada hari Minggu. Cederanya berawal dari saat dia jatuh dan kesakitan setelah berupaya memainkan bola di depannya. Tim medis mengatakan kemungkinan dia mengalami cedera otot.

Laga krusial Liverpool vs PSG sendiri akan berlangsung di Paris pada minggu yang akan datang. Ini akan menjadi laga penting karena menjadi penentu kelanjutan mereka di babak selanjutnya. Itu sebabnya, banyak hal yang harus dipersiapkan kedua tim sulit ini, termasuk mempersiapkan pemain andalan masing-masing.

Jika cedera Ney sudah didiagnosa sebagai cedera otot, maka dapat diprediksi jika pemain mahal ini tidak akan segera pulih jelang laga Liverpool  vs PSG tersebut. Pastinya berita ini menjadi berita yang membahagiakan tim asuhan Jurgen Klopp.

Kylian Mbappe cedera bahu

The Red kini unggul satu poin atas PSG jelang laga kelima mereka ini, namun raksasa Ligue 1 tersebut tidak akan mau berpasrah. Tampil di kandang sendiri akan menjadi peluang besar mereka karena sebagai tuan rumah, mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter dan berupaya menjaga posisi mereka yang kini ada peringkat dua teratas.

Selain Neymar, tim asuhan Thomas Tuchel juga kian sulit dengan absennya Kylian Mbappe nantinya. Pemain muda ini juga mengalami hal yang tidak menyenangkan dalam laga ujicoba Prancis kontra Uruguay. Dalam laga tersebut, Kylian mendapat cedera bahu.

Mantan lini depan AS Monaco yang saat ini masih berumur 19 tahun tersebut jatuh dengan posisi yang salah sehingga memperoleh tabrakan keras pada babak awal laga mereka. Dirinya sempat terlihat berusaha bermain kembali, namun rasa sakit di bahunya akhirnya membuatnya harus menyerah dengan cepat .

Pelatih timnas Prancis yakni Didier Deschamps usai laga mengatakan bahwa mereka belum dapat membeberkan cedera pasti yang dialami Mbappe. Namun, dia merasa jika cedera pemainnya tersebut cukup berat.

“Kylian Mbappe mendapat masalah di bahunya dan dia kesakitan. Cedera itu terjadi saat posisinya salah ketika jatuh di lapangan. Saya harap kondisinya cepat pulih,” katanya.