Otamendi Sebut Guardiola Mengharuskan Para Pemain City Bisa Berbahasa Inggris

Sang manajer Manchester City, Josep Guardiola, miliki peraturan yang disiplin masalah bahasa berbicara. Para pemain The Citizens diharuskan bisa menggunakan bahasa Inggris dengan fasih.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh pemain bek City yang berasal dari Argentina, Nicolas Otamendi. Ia malah perlu menempuh ujian bahasa Inggris di bulan Desember yang akan datang.

Tidak hanya bahasa, Otamendi pun katakan kalau ada sejumlah sesi wajib yang perlu para pemain City ikuti di bawah pimpinan Josep Guardiola.

“Usai selesainya sebuah laga, ada kewajiban untuk makan bersama di klub. Diet dan istirahat amat krusial sebab kami miliki jadwal yang ketat,” imbuh Otamendi.

“Pep amat menuntut soal makanan dan juga kami perlu belajar menggunakan bahasa Inggris, sebab setiap berlangsungkan sesi rapat semua gunakan bahasa tersebut. Pada bulan Desember nanti, saya malah melangsungkan ujian.”

“Pep miliki kendali penuh, sampai ketika laga semuanya berlangsung dengan oke. Semua dicatatkan untuk tim supaya berfungsi dengan sempurna. Tidak ada yang tidak dirancang terlebih dahulu,” sambung dia.

Beberapa peraturan ketat tersebut menjadi sebuah penampilan yang oke untuk City. Pada Liga Inggris, mereka berada di urutan teratas klasemen dengan catatkan 22 poin. Mereka belum pernah kalah lewat 8 laga, rinciannya 7 kali menang dan 1 kali raih hasil seri.