Para Pemain Anyar Leicester Masih Perlu Waktu

Menurunnya Leicester City di ajang Premier League bukanlah kesalahan dari para pemain anyar mereka, yang belum menunjukkan performa sesuai ekspentasi. Bagi sang manajer Claudio Ranieri, para pemain anyar tersebut masih perlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

Usai menjadi juara di Premier League musim kemarin, Leicester sesungguhnya miliki materi pemain yang lebih sempurna di musim ini. The Foxes habiskan lebih dari 60 juta poundsterling untuk merekrut Ron-Robert Zieler (penjaga gawang), Luis Hernandez (bek), Nampalys Mendy (gelandang), Ahmed Musa (penyerang), Bartosz Kapustka (winger), dan Islam Slimani (penyerang). Satu-satunya pemain pilar yang mereka lepas ialah N’Golo Kante, yang ingin keluar dan masuk ke Chelsea.

Dengan investasi besar seperti itu, Leicester malah lewati masa-masa sulit di awal musim ini. Mereka hanya kumpulkan 13 poin lewat 13 laga di liga yang telah dilewati. Mereka cuma berselisih 2 poin dengan Hull City yang berada di zona penurunan level.

Di antara para pemain baru Leicester, hanya Slimani yang menunjukkan kontribusi yang terbilang cukup signifikan. Pemain striker yang berasal dari Aljazair tersebut sumbangkan 4 angka pada 7 pertandingan di Premier League.

Sedangkan Mendy mendapat cedera pada bagian engkel dan masih belum tampil lagi sedari bulan Agustus kemarin. Musa baru 5 kali tampil sebagai starter pada liga dengan catatkan 2 angka. Ada juga Zieler yang telah tampil di 8 laga hanya catatkan 1 clean sheet dan sudah kebobolan 16 angka.

Walau demikian, Ranieri akui dirinya merasa puas dengan pembelanjaan klubnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Pemasukan para pemain amat oke dan saya merasa amat senang. Namun, tentunya saat Anda merekrut para pemain baru, mereka tidak selalu mengawalinya dengan amat oke,” ujar Ranieri.

“Kalau Anda menyaksikan Riyad (Mahrez), ia mulai (tampil oke) di musim kedua. Musim perdananya taka da yang spesial. Kalau ia perlu 6 hingga 7 bulan, jadi pikirkan para pemain lain. Tetapi, saya merasa senang dengan pendatangan para pemain dan sistem pendatangan pemain kami,” ucapnya.

Penampilan Leicester pada liga berbanding balik dengan raihan mereka pada Liga Champions. Menyandang status tim debut, mereka pasti akan lolos ke partai 16 besar menjadi juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *