Pelatih Crotone Penuhi Janji Bersepeda 1.300 Km

Sang pelatih Crotone, Davide Nicola, bakal penuhi janji yang ia katakan usai Crotone tetap berada di Serie A. Nicola bakal gowes dari ujung selatan sampai dengan ujung utara Italia.

Crotone terperosot pada zona penurunan tingkat hampir selama musim 2016/2017. Mereka dengan fantastis berhasil keluar usai tundukkan Lazio dengan skor 3-1 di pekan terakhir dan hingga waktu yang bersamaan Empoli tunduk dengan skor 1-2 berhadapan dengan Palermo. Crotone juga berhasil berada di urutan 17 dan tetap berada di Serie A, sementara Empoli perlu relakan diri turun tingkat.

Nicola sembar mengatakan sebuah janji yang  bakal bersepeda dari Stadio Scida di Crotone sampai ke Turin kalau Crotone berhasil keluar dari penurunan devisi. Sebagai sebuah informasi, Crotone berada di ujung selatan Semenanjung Italia, sementara Turin ada di ujung utara. Kedua kota itu berjarak sampai dengan 1.300 kilometer.

Nicola bakal tepati janji yang ia katakan tersebut mulai pada hari Jumat (9/6/2017). Pria yang berumur 44 tahun tersebut bakal lewati beberapa kota seperti Taranto, Bari, Pescara, Ancona, Livorno, dan Genoa sebelum pada akhirnya sampai ke Turin.

Nicola tidak bakal bersepeda sendirian. ia bersepeda dengan saudara iparnya Paolo Boretto, keponakannya Alessio Capello, serta staf Crotone Elmiro Trombino.

Untuk Nicola, langkah dari Crotone sampai ke Turin dengan memakai sepeda bukan hanya tentang penuhi janjinya. Ia ingin berikan sebuah pesan seberapa penting menghargai para orang yang suka menaiki sepeda di jalanan Italia.

Nicola dedikasikan performanya ini untuk bekas pebalap MotoGP Nicky Hayden dan bekas pemenang Giro d’Italia Michele Scarponi. Hayden dan Scarponi kehilangan nyawa sebab hal yang serupa, ialah tertabrak mobil saat gowes di Italia. Nicola pribadi harus relakan putranya yang masih berumur 14 tahun sebab alami kecelakaan ketika berjalan menggunakan sepeda.

“Ini bukan soal balapan, namun sebuah janji yang perlu diwujudkan,” ucap Nicola.

“Kami telah bicarakan itu sedari tanggal 18 Juni dan saya siapkan ini sebagai pelatih Crotone,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *