Pendapat Deschamps Tentang Ronaldo

Didier Deschamps sang pelatih timnas Prancis, telah mengaku tentang kebolehan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di Portugal. Ia sudah mengemas keunggulan pemain dari Real Madrid tersebut menjelak babak final di Piala Eropa ini.

Ronaldo memang sudah terlambat untuk berapi-api pada Piala Eropa 2016 ini. Dia hanya menciptakan 3 angka selama kompetisi ini berlangsung.

Sosok Ronaldo pada tim Portugal cukup signifikan. Selama partai penyisihan berlangsung, Ronaldo baru dapat menciptakan angka di pertandingan ketiga dengan mencetak 2 angka  langsung ketika berhadapan dengan Hongaria. Alhasil, tim yang juga biasa disebut Selecção das Quinas tersebut baru bisa membuat pasti lolos babak knock out sebagai tim ygn menduduki urutan ketiga terbaik, di bawah Hongaria dan juga Islandia yang berada di urutan ke 1 dan ke 2 pada Grup F.

1 angka lainnya diciptakan ketika Portugal berhadapan dengan Wales pada partai semifinal. Angka tersebut dicetak dengan sundulan pada menit 50.

Tantangan terakhir yang dihadapi oleh Ronaldo adalah melawan tim tuan rumah yaitu Prancis yang telah berlangsung pada hari Senin (11/7/2016) dinihari WIB di Stade de France, Saint-Denis. Deschamps sebelumnya memberikan respon untuk Ronaldo.

“Jika ada obat penghalau Ronaldo, tidak ada seorang pun yang akan menemukan obat tersebut. Dia pemain yang begitu hebat, ia memiliki setiap atribut seorang pemain yang ideal,” ujar Deschamps.

“Ia tidak hanya bisa mendapatkan level paling tinggi namun juga bisa mempertahankan levelnya tersebut. Six-pack-nya memiliki alasan. Namun ia memang memiliki 2 hal yang tak mudah di tundukkan pada sepakbola yaitu kecepatan dan beradu di udara.

“Bagus sekalai jika dapat menetralisasinya. Itu begitu berarti untuk diwujudkan,” ucap pelatih Marseille itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *