Penghormatan untuk Pirlo dari Balotelli

Andrea Pirlo secara resmi telah pensiun. Junior yang juga bekas teman 1 timnya di timnas Italia yaitu Mario Balotelli, berikan penghormatan pada pemain tersebut.

Pirlo secara resmi akhiri masa depannya sebagai pemain sepakbola. Hal tersebut ditandai dengan performa terakhirnya ketika bermain menjadi pemain pengganti, saat New York City FC menangkan laga atas Columbus Crew dengan skor 2-0 pada hari Minggu (5/11/2017).

Walau menangkan laga, hasil tersebut masih belum cukup untuk bikin New York City FC lolos ke babak final wilayah Timur pada babak play-off Major League Soccer (MLS). Pirlo dan para rekannya. kalah agregat 2-3. Jadi pertandingan kemarin pun jadi pertandingan terakhir Pirlo, usai sebelumnya sudah lebih awal mengatakan keinginannya untuk gantung sepatu.

Pensiunnya Pirlo disambut dengan beberapa penghormatan dari sejumlah pemain sepakbola, salah satunya Balotelli. Sebagai pemain yang sempat 1 tim di tim nasional Italia, ia tentu saja menyaksikan dengan amat dekat seperti apa kebolehan pria yang disebut sebagai ‘Sang Arsitek’ oleh para rekannya di lapangan hijau tersebut.

“Unik, tidak ada bandingannya, fenomenal,” tulis Balotelli melengkapi foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya.

“Saya merasa terhormat dapat tampil bersama dirimu, terima kasih atas semuanya Andrea.”

“Untuk saya, kamu mungkin saja tampil sampai 10 tahun kedepan,” kata bekas pemain Inter Milan, Manchester City, AC Milan, dan Liverpool ini.

Pirlo menangkan bermacam titel bergengsi sebagai pemain sepakbola. Pada tingkat klub, ia menangkan Scudetto, Coppa Italia, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Bersama tim nasional Italia, Pirlo menjadi juara dunia pada 2006 di Jerman.