Penyebab Fans Milan Lempar Uang Palsu ke Donnarumma

Gianluigi Donnarumma dilempar dengan banyak uang palsu oleh para pendukung AC Milan saat dirinya tengah bermain untuk tim nasional Italia U-21. Ada penyebab kuat dari insiden pelemparan uang palsu itu.

Ketika Italia menangkan laga atas Denmark dengan skor 2-0 di kompetisi Piala Eropa U-21 pada hari Minggu (18/6/2017), Donnarumma yang menjaga gawang Italia alami perlakuan tidak menyenangkan dari para pendukung Milan yang memiliki basis di Polandia.

Donnarumma alami insiden dilemari dengan uang palsu sedari babak pertama. Para pendukung pun melebarkan sebuah spanduk yang bertuliskan “Dollarumma” tepat berada di belakang gawang sang penjaga gawang yang berusia 18 tahun tersebut. Ejekan ‘dollar’ tersebut menyindir Donnarumma yang dianggap telah menolak kontrak baru yang ditawarkan oleh Milan sebab dianggap karena faktor dana semata.

Roman Sidorowicz, sebagai juru bicara Milan Club Poland, memberi penjelasan mengapa di balik aksi yang telah diperbuat oleh kelompoknya tersebut. Bagi dirinya, Donnarumma telah lakukan sebuah pelanggaran yang amat berat.

“Menanti laga Milan selanjutnya bakal perlukan waktu di sejumlah bulan, kami pun tidak tahu apakah Donnarumma bakal tampil kembali untuk Milan,” ucap Sidorowicz.

“Kami memulai perjalanan dari Warsawa dengan para rekan dan anggota lain untuk protes ini. Kami merasa tersakiti,” sambung dia.

“Ia cium lambang klub dan bilang kalau Milan ialah tim yang berada di dalam hatinya, namun selanjutnya ia tidak mau tambahkan kontrak baru. Untuk semua Milanisti, ini merupakan sebuah pelanggaran yang amat berat,” imbuh Sidorowicz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *