Penyesalan Deschamps Prancis Tak Maksimalkan Kesempatan

Prancis cuma dapatkan hasil imbang ketika berhadapan dengan Belarusia pada laga kualifikasi di Piala Dunia 2018. Dengan hasil itu, Didier Deschamps menyesal dengan penuntasan akhir yang buruk oleh Prancis.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (7/9/2016) dinihari WIB, di Borisov Arena, Prancis tidak mudah untuk membuyarkan pertahanan kokoh Belarusia dari babak pertama. Hasilnya, Les Bleus mau tauk mau menerima hasil imbang dengan skor 0-0.

Selama pertandingan berlangsung, Prancis raih beberapa kesempatan oke dari Olivier Giroud dan Antoine Griezmann. Raphael Varane pun hampir menciptakan angka, namun tandukannya masih terbentur mistar gawang.

Tercatat kalau Prancis bermain sangat unggul lewat penguasaan bola sampai dengan 69 persen. Mereka melakukan 24 percobaan dengan 9 di antaranya mengarah ke sasaran.

Namun upaya mereka untuk menciptakan angka tidak membawakan hasil. Sang penjaga gawang Belarusia yaitu Andrey Gorbunov, pun sejumlah ancaman berhasil diselamatkan apik.

Deschamps merasa kecewa karena Prancis tidak dapat mengonversi keunggulannya menjadi hasil yang positif. Ia menganggap bahwa Prancis mestinya bermain lebih oke pada babak pertama.

“Kami semestinya bermain lebih oke pada babak pertama. Lalu pada babak kedua, kami membuat banyak kesempatan namun berhadapan dengan penjaga gawang yang melakukan sejumlah penyelamatan yang hebat. Namun begitulah sepakbola,” ucap Deschamps.

“Pada laga terakhir kami di Italia kami memiliki 4 kesempatan dan menciptakan angka 3 kali. Sekarang ini kami tak berhasil menuntaskannya dengan baik.”

Biarpun menganggap Prancis bermain jauh makin oke pada babak kedua, Deschamps merasa tidak puas dengan penuntasan akhir. 1 poin pada pertandingan ini dianggap masih dapat membuat Prancis sulit kedepannya.

“Pada Babak kedua kami terlihat lebih oke, dengan lebih sering bergerak dan cepat,” sambung Deschamps.

“Namun kami terus dapat lakukannya dengan lebih oke. Ini terlihat cukup untuk bisa menangi malam ini. Namun saat kami tak mengakhiri kesempatan dengan baik, kami tak dapat menang.”

“Kami kehilangan 2 poin dan bakal ada laga yang lebih sulit yang akan hadir,” ujar Deschamps.