Pep Guardiola Raih Gelar Pelatih Terbaik 2019

Pep Guardiola jadi pelatih terbaik 2019

Pep Guardiola baru saja mendapatkan gelar juara satu untuk gelar pelatih terbaik 2019. Pelatih dari klub Inggris yakni Manchester City tersebut mendapatkan rekor baik ini setelah mengalahkan sembilan pelatih tim lainnya.

Pep Guardiola mencapai rekor baik tersebut dalam daftar sepuluh pelatih hebat 2019 dari Givemesport. Ia bahkan mampu menundukkan pelatih hebat seperti Jurgen Klopp. Dalam dunia sepakbola, seringkali orang lebih tahu siapa yang menjadi pemain terbaik di dunia. Jawabannya selalu saja Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo dan saat ini didominasio oleh Mohamed Salah.

Kini, para penggemar bola dapat tahu siapa pelatih terbaik di dunia. Ini menjadi pertanyaan yang jarang dan sulit dijawab karena memang tidak begitu banyak yang menyoroti. Sulit juga mengukur banyak pujian atau kritikan yang didapatkan seorang pelatih jika timnya mendapat hasil yang baik atau buruk.

Dan pastinya, beberapa pelatih mempunyai sumber daya yang berbeda dan kemampuan dalam mendapatkan pemain incarannya. Sementara itu, para penggemar juga tidak mudah untuk memberikan nilai bagi para pelatih karena mereka akan kesulitan dalam menilai kinerja seorang pelatih dan memang ada beberapa bagian yang biasanya tim pengamat yang dapat memberikan nilai.

Untuk itu, Coach reputation ranking sudah merilis daftar sepuluh pelatih hebat 2019. Tahun lalu, Zinedine Zidane menjadi juaranya. Untuk tahun ini, pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola mendapat gelar tersebut dengan hasil 82,8 poin dari nilai 100 poin.

Di peringkat kedua, ada Jurgen Klopp yang meraih 80 poin. Zidane bertengger di posisi ketiga dan pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri dan serta pelatih Mauricio Pochettino menduduki posisi lima besar.

Pep Guardiola jadi pelatih terbaik 2019

Diego Simeone, Ernesto Valverde, serta Unai Emery, Ancelotti dan Sarri menjadi pelatih di posisi 6 sampai 10. Salah satu penyusun mengungkapkan jika penilaian ini dilihat dari pergerakan dan kepemimpinan juga.

“Walau mereka tidak masuk ke Liga Champions namun Manchester City dalam kompetisi musim ini mampu membuat persaingan semakin ketat. Guardiola sukses menjadi tim semakin ditakuti dan meraih posisi di Top 5,” ujar Mario Gurrionero.

Sempat disebutkan akan berisitirahat dari dunia kepelatihan, Pep Guardiola sendiri secara tegas mengatakan jika dirinya masih terus akan berjuang. Selesainya kompetisi Liga Champions musim ini bukan menjadi alasan untuknya berhenti jadi pelatih.

Dibawah ini merupakan urutan Pelatih terbaik 2019 :

Guardiola (Manchester City).

Jurgen Klopp (Liverpool).

Zinedine Zidane (Real Madrid).

Massimiliano Allegri (Juventus).

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Diego Simenone (Atletico Madrid).

Ernesto Valverde (Barcelona).

Unai Emery (Arsenal).

Carlo Ancelotti (Napoli).

Maurizio Sarri (Chelsea).