Perbarui Cara Melatihmu Wenger!

Kontrak baru yang mengikat Arsene Wenger dengan Arsenal dianggap menjadi sebuah keputusan yang tidak disukai. Sekarang ini Wenger hanya diminta untuk dapat membenahi gaya yang ia lakukan untuk melati tim.

Wenger belum lama ini diberi perpanjang kontrak yang akan berlangsung sampai 2 tahun kedepan oleh Arsenal. Ini menjadi sebuah pilihan yang dapat dikatakan tidak disukai karena hampir sebagian besar para pendukung Arsenal ingin dirinya tidak melanjutkan karier pelatihannya di Arsenal.

Pada musim kemarin The Gunners kembali alami ketidak berhasilan bermain kompetitif di papan atas ajang Premier League sampai akhirnya hanya berada di urutan kelima. Pada ajang Liga Champions Arsenal kembali tergusur pada babak 16 besar, untuk kali ke 7 secara berturut-turut. Sekarang ini ditundukkan oleh Bayern Munich dengan agregat 2-10.

Titel Piala FA dapat menjadi penolong bagi Wenger di mata dewan direksi Arsenal. Namun hal tersebut diprediksi tidak banyak menjadi pengaruh dari pandangan para pendukung.

Bekas pemain penyerang Arsenal Alan Smith menganggap kalau Wenger harus memulai dengan yang baru pada gayanya dan mencari cara supaya dapat raih hasil yang lebih oke dari timnya. Ini untuk perlihatkan pada para pendukung kalau perpanjang kontrak layak ia dapatkan.

“Bakal ada kurangnya keyakinan dari banyak para pendukung yang tak yakin kalau ia dapat antarkan tim melangkah maju. Kurangnya keyakinan pada awal musim itu merupakan hal terakhir yang Anda inginkan, maka mudah-mudahan saya tidak benar,” imbuh Smith.

“Saya hanya ingin Arsene dapat membenahi dirinya dalam sisi meraih penampilan yang makin oke dari timnya pada beberapa pertandingan besar, jadi lebih tertata tanpa bola dan tak terlalu terbuka.”

“Saya ingin ia dapat wujudkannya atau jika tidak bakal terjadi hal yang serupa seperti sebelumnya. Saya ingin direksi tekankan hal tersebut sebelum biarkan dia meneken perpanjang kontrak dan tekankan supaya ia merubah metode,” kata pemain Arsenal periode 1987-1995 ini.

Wenger telah mulai memperlihatkan gelagat menyesuaikan diri dengan perubahan pada musim 2016/2017 lalu. Untuk pertama kali dalam 20 tahun kariernya bersama Arsenal, ia ganti pola pemain bek dari 4 pemain ke 3 pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *