Permintaan Di Francesco ketika Roma Melawan Atletico

Sang pelatih AS Roma yaitu Eusebio Di Francesco, memberi pujian kepada Atletico Madrid sebagai calon lawan dari timnya. Di Francesco juga sadar kalau Roma perlu bisa menyama ratakan intensitas yang dimiliki Atletico.

Roma bakal memulai langkah mereka di ajang Liga Champions pada musim ini dengan menjadi tuan rumah berhadapan dengan Atletico yang akan berlangsung pada hari Rabu (13/9/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico. Pertandingan ini bukan sebuah hal yang mudah bagi Giallorossi.

Lewat 4 musim terakhir, Atletico dapat melangkah ke babak final sampai dengan 2 kali. Catatan paling buruk mereka dalam periode itu ialah tergusur pada babak perempat final.

Bagi Di Francesco, penampilan yang apik dari Atletico berhubungan dengan identitas permaina mereka yang amat jelas. Klub yang berasal dari ibu kota Spanyol tersebut adalah sebuah tim yang dikenal miliki pertahanan solid dan cekatan melancarkan serangan pada lawan ketika kehilangan kendali bola.

Apa yang telah diperbuat oleh Atletico tersebut juga memperlihatkan kalau mereka miliki mental dan fisik yang kokoh untuk berselisih di ajang Eropa. Oleh sebab itu, Di Francesco meminta pada timnya agar tidak kalah intens daripada Atletico di atas lapangan.

“Skuat yang di besut Simeone miliki identitas yang jelas tentunya. Mungkin tidak amat indah, namun masih tetap sangat taktis dan mereka terus mengetahui peran mereka masing-masing. Mereka sudah sampai pada 2 babak final Liga Champions dan Anda tak lakukan itu. dengan kebetulan saja. Mereka punya kualitas mental dan fisik yang kokoh,” imbuh Di Francesco seperti dilansir pada situs klub.

“Untuk kami berselisih bersama mereka, kami perlu tunjukkan performa di lapangan dengan sebuah karakteristik yang serupa – bersama dengan gagasan cara kami sendiri dalam tunjukkan permainan,” kata dia.

Atletico dan Roma dapat dibilang tergabung dalam grup maut. Grup C yang mereka tempati pun di tempati oleh juara Inggris, Chelsea, dan wakil Azerbaijan, Qarabag.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *