Pertandingan Terakhir Totti Roma Kunci Urutan 2

Hadirnya suasana yang ganjil di kota Roma. AS Roma akhiri musim ini dengan berhasil raih kemenangan dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan Genoa dan finis di urutan 2, namun ini pun tandakan pertandingan yang terakhir bagi sang kapten, Francesco Totti.

Melangsungkan laga menghadapi Genoa pada hari Minggu (28/5/2017) malam WIB di Olimpico, Roma perlukan hasil oke untuk mengunci urutan 2. namun Giallorossi malah raih pukulan besar setelelah kemasukan pada menit ke-3 lewat Pietro Pellegri.

Namun Roma selanjutnya memberi respons pada menit 10 lewat Edin Dzeko. Di babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Roma buat unggul berbalik ketika Daniele De Rossi sukses membobol gawang lawan pada menit 74. Tetapi Genoa berikan perlawanan dan ciptakan angka balasan selang 5 menit, oleh Darko Lazovic.

Cetak angka yang menentukan kemenangan Roma baru tercetak pada menit 90, lewat tendangan jarak dekat dari Diego Perotti. Olimpico pun bergemuruh sampai dengan peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan telah berakhir.

Suasana di Olimpico telah semakin panas sedari menit 54, hal tersebutlah ketika Totti masuk ke lapangan gantikan posisi Mohamed Salah. Pertandingan ini adalah pertandingan terakhir ‘Pangeran Roma’ tersebut bersama Roma, klubnya semasa kecil dan tim profesional semata wayang bagi Totti.

Hasil oke atas Genoa pribadi pastikan Roma finis di urutan kedua dan otomatis langsung ke tahap grup Liga Champions pada musim berikutnya. ‘Serigala Ibukota’ akhiri musim satu poin di depan Napoli.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson (Rui 18′); De Rossi, Strootman; Salah (Totti 54′), Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 69′); Dzeko

Genoa: Lamanna; Biraschi, Burdisso, Gentiletti; Lazovic, Veloso, Cofie, Hiljemark (Cataldi 56′), Laxalt; Palladino (Ninkovic 50′); Pellegri (Ntcham 69′)