Philippe Coutinho Tak Nyaman, Ingin Kembali ke Liverpool

Philippe Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho sepertinya akan pindah dari Barcelona. Beberapa waktu lalu, agen pemain ini mengatakan jika saat ini timnya tengah membicarakan cara untuk melepaskan pemainnya dari Camp Nou menuju klub lain. Saat ini, pemain Barca ini memang diincar oleh Manchester United dan Liverpool.

Philippe Coutinho sendiri baru hengkang dari Liverpool setelah dibeli oleh Barcelona di bulan Januari tahun lalu dengan nilai 142 juta pound atau sekitar 2,58 triliun rupiah. Akan tetapi, baru setahun menjadi pemain di Barca, pemain dari Brasil ini merasa kurang nyaman dan ingin kembali berkarir di Liga Inggris.

Sejatinya, pemain ini bermain dengan baik di musim debutnya. Namun, Coutinho tidak berhasil memenuhi harapan pelatih di musim ini dan menjadikan Ernesto Valverde lebih memakai Ousmane Dembele dan Arturo Vidal di tim utamanya.

Walau begitu, Barcelona mengatakan kesediaannya untuk tetap mempertahankan pemain yang menjadi gelandang di tim mereka tersebut. Namun, dengan kondisi yang sulit di musim ini. Sementara itu, beberapa media mengabarkan jika perwakilan Coutinho tengah membicarakan opsi lain terkait kliennya itu. Termasuk penawaran Liverpool dan Manchester United.

Philippe Coutinho

Beberapa media mengungkapkan jika Setan Merah sebelumnya sudah membicarakan masa depan gelandang ini. Disebut-sebut jika kemungkinan besar Coutinho bisa kembali menjadi pemain di klub Inggris. Pembicaraan mengenai kesempatan dirinya pindah kembali ke Liverpool memang cukup sulit, tapi dari pihak The Reds sendiri masih menyatakan kesiapannya jika memang nanti hal ini direalisasikan.

Beberapa media olahraga di Spanyol sendiri mengatakan jika Barca sendiri tidak akan menhan pemainnya tersebut yang memang ingin pindah ke klub lain. Pihak Barca menyadari jika hal ini bisa menjadi tujuan untuk meningkatkan masa depan Coutinho di masa depan.

Akan tetapi, Barca juga masih ingin mempertahankan dia di musim ini. Pasalnya, pemain 26 tahun ini mempunyai kemampuan yang mumpuni dan Coutinho juga masih terikat kontrak bersama Barca sampai tahun 2023 mendatang. Hal ini menjadi peluang untuk Catalan menjadikan pemain ini sebagai pengganti Iniesta.

Philippe Coutinho sendiri menciptakan gol debutnya di bulan Oktober saat Barca melawan Levante dengan skor 2-1. Pelatih tim yakni Valverde sendiri mengatakan jika pemain ini tetap akan menjadi bagian dari tim inti di paruh kedua musim ini.

“Coutinho sudah tampil dengan baik selama beberapa laga dengan kami dan saya berharap dia tetap akan melakukan yang terbaik. Saya lebih memperhatikan yang dia lakukan dengan baik, seperti yang ditorehkan oleh Dembele atau Arturo Vidal. Itu merupakan laga melawan Levante yang sulit di hari lain di mana mereka selalu gagal. Pastinya, ini sangat membantu kami dalam melanjutkan laga.” Tutup Ernesto Valverde.