Pioli Bersemangat Bangunkan Inter yang Tertidur

Inter Milan tengah “tertidur” ketika para rivalnya berlari dengan cepat. Sebab itu, sang pelatih anyar yaitu Stefano Pioli tengah amat bersemangat untuk bangkitkan raksasa yang tertidur tersebut.

Musim belum bermula saja, Inter telah gaduh saat mereka harus pecat Roberto Mancini sebab penampilannya yang buruk selama pramusim. Kehadiran Frank de Boer yang disokong skuat mumpuni juga tidak menolong banyak.

Bahkan De Boer malah dikeluarkan usai 7 kali kalah lewat 14 laga yang sudah dilalui. Cuma 5 hasil positif dan 2 kali imbang yang dapat diraih De Boer.

Pioli, yang memiliki pengalaman melatih lebih banyak klub di Serie A termasuk Lazio sebelum ini, diminta menjadi pelatih anyar dengan kontrak sampai dengan 1,5 tahun sampai bulan Juni 2018.

“Ya, dapat saya katakan ini ialah Inter saya,” ucap Pioli sambil tersenyum.

“Saya merasa amat senang, bangga, dan bersemangat untuk mengawali lembaran baru saya dengan cara yang paling oke. Sekarang saya perlu biasakan diri dengan keadaan sekitar dan semua yang bekerja di tempat ini,” lanjutnya.

“Para pemain telah ada, kami ingin kerja yang berkualitas, kami merupakan tim Inter dan miliki kualitas untuk bermain baik.”

Inter memang miliki skuat yang apik, tetapi urutan 9 dengan mengoleksi 17 poin dan jarak 13 poin dengan Juventus yang menempati urutan teratas klasemen, bukanlah pendapatan yang baik.

Sebab itulah Pioli berhasrat untuk mengoptimalkan waktu jeda internasional dalam 2 pekan untuk kenal dengan tim dan berikan “asupan” paling apik lewat aspek teknik ataupun non-teknik. Karenanya Inter telah dinanti AC Milan pada pekan selanjutnya.

“Kami bakal lakukan apapun untuk tampil oke dan tentunya raih kemenangan.”

“Untuk sekarang ini Inter tak ada di bagian yang semestinya, dan kami fokus serta berusaha keras mengantarkan klub ini kembali pada tempat yang lebih oke,” ujar Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *