Pochettino Anggap Keyakinan Spurs Merosot Setelah Ditundukkan Liverpool

Tottenham Hotspur menerima hasil negatif saat melangsungkan laga di kandang Gent di ajang Liga Europa. Hasil ini sedikit memberi banyak pengaruh lewat hasil negatif yang di dapat ketika berhadapan dengan Liverpool.

Spurs dikalahkan dengan skor 0-1 lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, di Ghelamco Arena, di pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Jeremy Perbet ciptakan satu-satunya angka di laga tersebut pada menit ke-59.

Lewat pertandingan ini Spurs kerepotan bikin kesempatan oke walau cukup unggul lewat penguasaan bola sampai dengan 55 persen. Lewat 13 upaya, cuma 4 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Gent lakukan 11 percobaan dengan 2 di antaranya yang tepat ke sasaran dan satu menjadi angka.

Pochettino akui performa anak besutannya tidak baik. Ia menyangka secara mental, hasil negatif dengan skor 0-2 dari Liverpool pada akhir pekan kemarin menjadi pengaruh pada timnya.

“Hingga pertandingan dengan Liverpool, kami ada pada langkah yang amat oke. Namun kemudian, mungkin benar keyakinan kami agak menurun,” ujarnya.

“Namun pada hari ini ajang yang berbeda. Semua orang yang melihat laga tahu kalau hal tersebut bukanlah permainan kami yang terbaik.”

“Mungkin hal tersebut memang bukan penampilan yang oke, namun kami harus pahami kalau memang tak mudah untuk tampil di Liga Europa,” katanya.

Pochettino sendiri yakin untuk lolos masih tetap terbuka, ditambah leg kedua berlangsung di muka para fans Spurs pada tanggal 24 Februari nanti, yaitu di Wembley.

“Perselisihan ini masih terbuka, ini tak hanya soal 90 menit. Hasil ini merupakan keuntungan minim bagi Gent dan kami kapabel untuk dapat membuat keadaan jadi berbalik,” katanya.