Pochettino Sebut Mourinho Perlukan Waktu untuk Berhasil di MU

Start yang terbilang kurang baik dari Jose Mourinho bersama Manchester United bikin dirinya menjadi tempat sorotan. Namun Mauricio Pochettino membela dirinya.

Mourinho melangsungkan awal yang kurang mulus bersama MU. Pada ajang Premier League, MU tercecer pada urutan keenam klasemen dengan mengoleksi 18 poin lewat 11 pertandingan, tertinggal 8 poin dengan Liverpool yang berada diurutan teratas.

Di antara langkah itu, ada kekalahan dengan skor telak 0-4 melawan Chelsea. ‘Setan Merah’ pun kalah melawan Fenerbahce dan Feyenoord di kompetisi Liga Europa.

Mourinho tidak hanya disorot karena sejumlah hasil yang kurang memuaskan. Manajer yang berasal dari Portugal tersebut pun dikritik sebab sikapnya yang terkadang kontroversial seperti menyoroti para pemain dengan terbuka pada media hingga dihukum FA sebab lakukan protes kepada wasit.

Tapi Pochettino berikan pembelaannya kepada Mourinho. Manajer Tottenham Hotspur tersebut menganggap kalau Mourinho masih perlukan waktu untuk bisa berhasil bersama MU.

“Tentunya kalau saat Anda bersama klub yang oke, seperti saya yang menangani Tottenham, tekanan untuk raih hasil positif terus muncul lebih besar. Dan terus datak sorotan saat hasil yang kita raih tak seperti yang diinginkan oleh semua orang,” ucap Pochettino.

“Tentunya, kapanpun seseorang mengawali proyeknya yang baru, hal tersebut memerlukan waktu. Lewat hal ini, walau Jose merupakan salah satu pelatih paling oke di dunia, ia perlu lebih sering memakai waktu untuk terapkan pendapatnya sampai tim dapat berjalan seperti yang ia harapkan.”

“Amat cepat untuk berikan tanggapan berhubunga dengan hal yang tengan berlangsung dengan tim,” imbuhnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *