Pochettino Sebut Spurs Beruntung Namun Layak Menang

Tottenham Hotspur berhasil ambil 3 poin dari markas Swansea City setelah menangkan laga dengan skor 2-0. Sang manajer Spurs Mauricio Pochettino akui kalau timnya memang dinaungi keberuntungan.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (3/1/2017) dinihari WIB di Stadion Liberty, Spurs unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Fernando Llorente di menit ke 12. Angka itu jadi kontroversi sebab si pemain ada dalam offside.

Swansea pernah berikan perlawanan, walau tidak berhasil cetak angka balasan setelah tandukan Alfie Mawson terbentur tiang gawang Spurs pada babak kedua. hingga akhirnya, the Lilywhites pastikan hasil okenya dengan angka yang diciptakan oleh Dele Alli pada 2 menit terakhir waktu normal.

Tottenham bermain lebih unggul dengan memiliki 68 persen dalam penguasaan bola dan lebih banyak membuat percobaan yaitu 12 upaya dengan 5 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sementara Swansea hanya bisa lakukan 8 percobaan dan cuma 1 yang tepat ke sasaran. Pochettino juga yakin hasil ini pantar diraih oleh timnya.

“Anda perlu keberuntungan untuk ciptakan angka dan menang, betul, Namun usai 90 menit, saya anggap telah jelas kalau kami memang lebih oke dan layak raih 3 poin ” imbuh Pochettino.

Walau menang, Spurs tak mudah mendapatkannya. Ditambah sepanjang babak pertama hujan turun dengan deras sampai membuat permainan jadi terpengaruh.

“Pada babak pertama amat tidak mudah untuk tampilkan sepakbola. Cuacanya sangat buruk, namun kami unggul dan berusaha tampilkan sepakbola. Kami lakukan usaha yang cukup untuk menang. Dengan menyeluruh saya anggap kami merupakan tim yang lebih oke dan pantas raih 3 poin ini. Saya anggap upaya dan keadaannya tidak mudah namun saya senang,” lanjut Pochettino.

“Saat Anda tak bisa bunuh permainan kadang Anda membayar kesalahan ini dan satu hal dapat merubah semuanya, maka kami merasa gelisah untuk ciptakan angka kedua. (Cetak angka) tersebut berlangsung pada akhir permainan namun kami rasakan kegembiraan dan 3 poin ini amat krusial.”

Kemenangan ini pertahankan kesempatan Spurs masih finis di urutan 4 besar pada akhir musim. Spurs sekarang ini berada di urutan 5 dengan selisih 4 poin dari Liverpool, namun masih punya satu laga tersisa, yang bakal ditampilkan pada hari Jumat (5/1) dinihari WIB, berhadapan dengan West Ham.