Pogba Berjodoh dengan United dan Premier League

Jose Mourinho sang manajer Manchester United, sangat bahagia dengan kehadiran Paul Pogba. Dikarenakan, ‘Setan Merah’ merupakan sebuah klub yang tepat untuk menjadikan Pogba sebagai pemain level dunia.

Pogba hanya perlu melakukan satu langkah lagi untuk menjadi pemain MU usai Juventus memberikan izin pada pemain tersebut untuk melangsungkan tes medis yang bertempat di AON Training Complex, Carrington pada pekan ini.

MU juga pada akhirnya merelakan dana hampir 120 juta euro ditambah 20 juta euro untuk kompensasi agen dari Pogba yaitu Mino Raiola, supaya Pogba ingin datang kembali ke Old Trafford.

Menurut Mourinho, Pogba yang datang kembali memang layaknya sebuah takdir mengingat MU merupakan sebuah klub yang tepat baginya untuk dapat meninggikan statusnya sebagai pemain bintang supaya setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ditambah dengan laga Premier League dilihat dari ajangnya yang lebih kompetitif dibandingkan Serie A ataupun La Liga dan Pogba dapat mempertajam performanya di sana.

“United merupakan sebuah klub sempurna untuk mengantarkan dirinya ke tingkatan yang diharapkan. Premier League merupakan perkumpulan yang sempurna baginya,” ucap Mourinho.

“Kalau Anda beharap menjadi pemain paling oke di dunia, kalau Anda datang ke Barcelona atau Real Madrid, Anda berada pada sebuah masalah sebab 2 pemain oke tersebut (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo) tak akan membiarkan Anda meraihnya,” lanjutnya.

“Di tempat ini ia memiliki keadaan yang sempurna untuk membuat dirinya semakin berkembang di ajang paling bergengsi di dunia, di mana hal tersebut amat hebat, dengan tim yang berharap mengantarkan United kembali pada jalur teratas.”

“Kami memiliki semua yang diperlukan oleh dirinya, dan kami mengetahui alasan apa yang membawa dirinya ke tempat ini. Anda dapat meraih uang di klub besar lainnya, namun bukan hal tersebut intinya. ia hadir karena dirinya tahu klub, kota ini, dan para pemain yang ada di klub ini.”