PSG Menangkan Laga atas Madrid 3-1

Paris Saint-Germain berhasil memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan Real Madrid pada kompetisi International Champions Cup. PSG menangkan laga atas juara Liga Champions pada tahun ini itu dengan skor 3-1.

PSG memainkan hampir semua pemain utamanya menjadi starter di pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (28/7/2016) pagi WIB di Ohio Stadium, Columbus, Ohio. Namun, sang pelatih Unai Emery memasukkan sejumlah pemain muda, antara lain ada Presnel Kimpembe, Lorenzo Callegari, dan Nanitamo Ikone.

Sedangkan Madrid tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo yang sedang melangsungkan libur tambahan setelah menjalani Piala Eropa 2016. Sejumlah pemain lain yang masih belum tampil di lapangan ada Toni Kroos, Gareth Bale, dan Pepe. Sedangkan, Sergio Ramos, Luka Modric, Karim Benzema, Keylor Navas, dan James Rodriguez hanya menunggu pada kursi pemain cadangan.

PSG lekas ungguli laga ketika pertandingan masih berjalan 2 menit. Ikone menunjukkan permainan individunya dengan menembus sejumlah pemain Madrid dan berhasil membobol gawang yang dijaga Kiko Casilla dengan tendangan terarahnya.

Thomas Meunier sebagai pemain baru PSG, berhasil membuat keunggulan PSG menjadi ganda di menit ke 35. Sepakan keras dengan kaki kiri Meunier tidak dapat diraih oleh Casilla dan mengantarkan PSG memimpin laga sementara dengan skor 2-0.

Cuma berselisih 5 menit, Meunier dapat menulis namanya sendiri pada papan skor. Pemain yang berasal dari Belgia tersebut lakukan penetrasi pada kotak penalti dan berniat untuk memberi umpan kepada Edinson Cavani, namun bola dapat diblok oleh pemain Madrid dan balik kearahnya. Gawang Madrid yang terlihat tanpa penjagaan, Meunier menendang bole ke dalam gawang.

Madrid raih sebuah tendangan penalti di menit ke 44 usai handball yang dilakukan Serge Aurier. Marcelo yang berpersan sebagai eksekutor sukses menuntaskannya dengan baik. Madrid membuat ketertigalan mereka mengecil dengan skor 1-3.

Di babak kedua, Madrid mainkan sejumlah pemain mudanya. Sedangkan PSG memainkan Angel Di Maria, Hatem Ben Arfa, Benjamin Stambouli, dan MAxwell.

Tak ada angka lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir dan PSG akhirnya menangkan pertandingan dengan skor 3-1.