Rafa Benitez Tertekan Perihal Kontrak di Newcastle United

Rafa Benitez, pelatih Newcastle United

Rafa Benitez mengaku tertekan menanti keputusan dari Newcastle United. Pelatih dari klub Liga Inggris tersebut sudah sangat ingin melangkah untuk masa depan timnya.

Rafa Benitez mengungkapkan rasa tidak sabarnya ingin tahu kelanjutan karirnya di Newcastle United pada musim ini. Ia akan segera menyudahi kontrak di akhir Juni nanti dan kini menannti kepastian dari pihak manajemen sehubungan kontrak baru atau tidak ada perpanjangan lagi.

Para penggemar mengaku cukup senang dengan kinerja dari pelatih klub tersebut. Selain itu, pelatih juga mengaku masih sangat ingin menjadi pelatih di klub yang kini bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara tersebut. Hal ini dia sampaikan saat dirinya ditanya mengenai laga seri dengan skor 1-1 kontra Brighton and Hove Albion.

“Tidak, belum ada kepastian akan masa depan saya. Hari ini merupakan hari laga kami dan saya mengatakan jika saya akan mendapat keputusan dari pihak klub. Saya menantikannya,” ucap Benitez.  

Lebih lanjut, pelatih berumur 59 tahun tersebut mengungkapkan jika dirinya bingung harus menanti sampai kapan. “Saya tidak tahu sampai kapan saya akan menanti. Saya tidak mengetahui sama sekali, namun yang pasti saat ini tiap waktu akan saya hitung. Nantinya saya akan melakukan rencana yang sudah saya susun. Namun, kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan.” Ucapnya lagi.

Benitez sendiri sempat bertemu dengan Direktur Lee Charnley sebelum laga dilaksanakan di Stadion Amex. Namun, hal tersebut bukan untuk membicarakan hal penting, pelatih ini mengaku hanya berbincang selayaknya teman dan bertegur sapa. “Saya hanya mengucapkan salam pada Lee tadi. saya rasa kami juga akan bertemu di pesawat. Ini bukan hal yang luar biasa, kami sering bertemu dan berbincang.”

Saat disinggung mengenai apakah dia akan menunggu tanpa kepastian hingga kontraknya usai, Benitez memaparkan dengan sedikit keras jika dirinya tidak akan dapat bertahan lagi. “Semuanya saat ini tidak selalu bergantung pada saya. Saya akan menanti saja namun saya tetap tidak akan menunggu lama.”

“Ke depannya saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Keputusan ini akan mengubah semuanya. Jika saya memiliki visi yang berbeda, lalu memiliki poin untuk memilikinya, saya akan merasa bahagia. Namun, tidak jelas jika harus menanti dulu dan berbicara lebih lanjut, mencoba terus dan terus secepat yang saya bisa,” tutup Rafa Benitez.