Rakitic Anggap Unzue Pantas Gantikan Posisi Enrique

Dukungan terus mengalir ke Juan Carlos Unzue untuk menggantikan posisi Luis Enrique di Barcelona. Terbaru dukungan datang dari gelandang tengah, Ivan Rakitic yang meyakini Unzue sangat cocok dengan gaya bermain Barca.

Diketahui jika Unzue saat ini bekerja sebagai asisten Enrique. Dan semakin dekat ketika Unzue pernah menjabat sebagai pemain Barcelona sebagaimana dia baru kembali ke Camp Nou pada musim 2014 lalu. Sepanjang karirnya sebagai asisten pelatih, Unzue telah mengantarkan Barcelona menjuarai dua gelar La Liga dan Liga Champions.

Enrique sendiri bakal dipastikan hengkang dari jabatannya sebagai pelatih utama Barcelona pada akhir musim nanti. Dalam pengakuannya, Enrique ingin mengambil waktu panjang untuk beristirahat sebelum kembali menjadi pelatih sepakbola.

Rakitic melihat jika sosok Unzue sangat mirip dengan Enrique, dengan demikian akan sangat mudah melanjutkan misi Barcelona dimasa depan. Meski pada akhirnya keputusan tetap berada ditangan klub, namun Rakitic tetap mendukung penuh andai Unzue mau menggantikan Enrique.

“Menurut saya presiden dan klub akan mencari pelatih yang bisa dipercaya dan santai dalam melakukan pekerjaannya, namun akan menghasilkan diakhir musim,” ungkap Enrique kepada media.

“Unzue merupakan orang yang begitu dekat dengan tim, dia pantas menggantikan posisi saya. Meski pada akhirnya semua keputusan ada ditangan para petinggi.” tambahnya.

Barcelona memang nampak jelas berburu sosok pelatih baru, sebelum nama Unzue masuk, sudah ada nama lain macam pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, Juan Antonio Pizzi dan Ronald Koeman.

Enrique yang gagal mencapai titik tertinggi di Liga Champions kini tengah beralih pandangan ke dua gelar sisa. Dimana Barca punya peluang menjuarai La Liga bersaing dengan Real Madrid. Klub Catalan tersebut juga akan menjalani final Copa del Rey menghadapi Deportivo Alaves. Lihat berita bola lainnya hanya di http://www.skordewa.com, pasti selalu update.