Real Madrid Tunjuk Fernando Alonso Jadi Anggota Kehormatan

Real Madrid tunjuk pebalap Formula 1 yaitu Fernando Alonso menjadi anggota kehormatan mereka. Alonso pribadi akui terlahir sebagai pendukung Madrid.

Acara di pilihnya Alonso sebagai anggota kehormatan Madrid berlangsung pada hari Senin (4/9/2017) di Santiago Bernabeu. Presiden Madrid, Florentino Perez, dan beberapa anggota dewan direksi Madrid ikut datang dalam acara ini.

Perez berikan kartu anggota kehormatan pada Alonso. Tak hanya itu, Alonso pun diberi jersey Madrid dengan nomor 1 dan ada namanya di bagian punggung.

Alonso bukanlah atlet di luar sepakbola pertama yang menjadi anggota kehormatan dari Los Blancos. Petenis Rafael Nadal dan pegolf Sergio Garcia sempat terima penghargaan yang sama.

“Ini berawal sedari saya masih kecil. Ayah saya merupakan pendukung berat Real Madrid dan ia tanamkan nilai-nilai klub ke dalam diri saya,” ujar Alonso.

“Saya banyak diberi pertanyaan mengapa mendukung Real Madrid. Saya tidak pernah miliki jawaban yang jelas atas pertanyaan tersebut. Saya adalah pendukung Real Madrid sebab saya merupakan pendukung Real Madrid. Saya pun tidak tahu mengapa mata saya cokelat,” sambung dia.

“Real Madrid menunjuk diri saya, sama halnya dengan jutaan orang lain, untuk jadi pendukung sebuah klub yang luar biasa ini. Entah seperti apa, kami di lahrikan untuk jadi pendukung sebuah klub yang luar biasa ini. Saya merupakan anggota lainnya dan ini merupakan asal kebanggaan dan kehormatan,” imbuh sang juara dunia F1 2 kali tersebut.