Renato Sanches Akan Segera Hengkang dari Bayern Munchen

Renato Sanches Akan Segera Hengkang dari Bayern Munchen

Renato Sanches mengaku ingin segera hengkang dari Bayern Munchen di musim yang akan datang. Pemain muda dari Portugal tersebut merupakan pemain Bayern Munchen tak berselang lama setelah bermain dengan mengesankan di Piala Eropa 2016 yang lalu. Akan tetapi, karir Sanches kian meredup selama bergabung di Allianz Arena.

Dengan Bayern Munchen, pemain 21 tahun tersebut sempat menjadi pemain pinjaman ke Swansea City ketika tim dari Inggris tersebut masih bergelut di Liga Premier. Akan tetapi, hal tersebut tidak banyak menolong karir Sanches karena dia lebih sering berada sebagai pemain cadangan.

Renato Sanches sendiri sudah mencatatkan 17 caps dengan Timnas Portugal dan hanya bermain 16 kali di Liga Jerman dengan Bayern selama musim ini. Lainnya, pemain ini hanya berperang di bangku cadangan dan lebih sering menghabiskan waktu dengan menonton laga.

“Pastinya semua tahu jika pemain bola harus banyak bermain dan tak ingin berdiam diri. Lima menit tampil itu tidak cukup. Dunia sepakbola merupakan hal yang saya inginkan dan saya ingin melakukannya pada tiap sesi latihan. Pelatih juga pasti mengetahui hal tersebut. Rekan saya juga mengetahui hal tersebut,” ucap Sanches.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan jika dirinya selalu merasa siap. Dirinya mengaku dapat melakukan yang terbaik untuk timnya selama lima menit dia tampil di lapangan. “Saya memiliki rasa percaya diri, dan berupaya untuk menampilkan pola permainan terbaik yang dia miliki,” tambahnya.

Renato Sanches Akan Segera Hengkang dari Bayern Munchen

Renato Sanches akhirnya mengungkapkan jika saat ini dia ingin segera meninggalkan Bayern Munchen. “Saya sudah memikirkannya. Apa saya kembali menjadi pemain pinjaman, atau dijual atau saya akan bermain di klub lain dan itu akan lebih baik. Kita lihat saja,” ungkapnya.

Sementara itu, dia harus berjuang dengan keras di Jerman atau Inggris, Sanches mengatakan jika dirinya masih memiliki waktu untuk kembali meraih karirnya yang  sudah dia bangun dari nol. “Semuanya terasa sulit. Namun, saya masih memiliki jalan yang panjang untuk karir saya. Saya akan berupaya untuk tetap menjaga harapan di masa depan,” tegas mantan pemain Benfica itu.

“Ke depannya, saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Namun, saya akan berjuang demi yang terbaik yang saya miliki. Saya akan berusaha untuk terus bermain,” tambahnya.

Renato Sanches saat ini mempunyai waktu kontrak dua tahun lagi di Bayern Munchen. Walau begitu, klub membuka peluang untuk melepasnya di musim mendatang setelah gelandang muda ini mengungkapkan keinginannya pada pihak manajemen klub.