Rodgers Sebut Seandainya Penalti Dembele Sukses

Brendan Rodgers sang manajer Celtic, tersesal dengan kegagalan Moussa Dembele saat menjadi eksekutor penalti. Kalau saja tendangan penalti tersebut menjadi angka, mungkin saja jalannya pertandingan bakal berbeda.

Celtic merasakan mimpi yang buruk ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (14/9/2016) dinihari WIB, Camp Nou, untuk berhadapan dengan tuan rumah Barcelona. Gawang The Bhoys kebobolan 7 angka tanpa dapat membalasnya oleh Lionel Messi yang menciptakan 3 angka, 2 angka oleh Luis Suarez, dan 1 angka yang masing-masing di cetak Neymar dan Andres Iniesta.

Untuk Celtic, laga tersebut merupakan sebuah kekalahan yang paling telak bagi mereka dalam sejarah keikutsertaan pada turnamen. Hasil yang mengecewakan tersebut mung dapat dihindari kalau saja Celtic dapat menuntaskan dengan baik kesempatan emasnya pada menit 24.

Celtic raih hadiah tendangan penalti karena pelanggaran Marc-Andre Ter Stegen pada Dembele. Namun sungguh disayangkan penalti Dembele amat lemah dan tak sulit bagi Ter Stegen menebaknya yang bergerak ke arah kanan.

Tidak lama udai kegagalan penalti tersebut, gawang Celtic dibobol untuk kali kedua dan mereka juga semakin tak mudah untuk bangun pada sisa laga.

“Kami melakukan usaha yang cukup keras sampai akhir pekan lalu dan raih kemenangan luar biasa atas Rangers. Memang selalu tak mudah berhadapan dengan tim paling oke di dunia. Pada babak pertama kami memiliki masa yang penting ketika meraih penalti dan kalau saja berbuah angka maka akan membuat lawan sedikit tertekan, usai kekalahan yang mereka dapat pada akhir pekan kemarin,” ucap Rodgers.

“Namun kami telah kehabisan energi pada babak kedua, pertandingan pada akhir pekan lalu telah menurunkan fisik dan membuatnya terasa jadi tidak mudah. Skor di akhir sedikit membuat kecewa. Kami dapat belajar banyak hal dari hal ini,” lanjutnya.