Roma Ditundukkan Celta

AS Roma raih hasil buruk dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan uji coba pramusim terakhirnya di kandang Celta Vigo. Roma di babak pertama sudah tertinggal dengan skor 0-4.

Melangsungkan laga pada hari Senin (14/8/2017) dinihari WIB di Estadio de Balaidos, Roma memainkan starter yang biasa diproyeksikan menjadi pemain pelapis. Ada 3 nama pemain yang bisa saja bakal menjadi pilihan inti pada musim ini dan ikut menjadi starter di pertandingan ini: Bruno Peres, Federico Fazio, dan Aleksandar Kolarov.

Sisanya, Eusebio Di Francesco tampikan beberapa nama seperti Juan Iturbe, Cengiz Under, Gerson Santos, Juan Jesus, Maxime Gonalons, Lorenzo Pellegrini, dan Gregoire Defrel. Sedangkan Celta tampilkan starter dengan mayoritas pemain utama seperti John Guidetti, Iago Aspas, Daniel Wass, Pione Sisto, dan Guztavo Cabral.

Roma yang tampilkan lini pertahanan tinggi, lekas dibuat repot dengan beberapa tusukan cepat Celta. Giallorossi pun merasa gugup dengan pressing yang dilancarkan oleh sang tuan rumah.

Sebuah kesalahan dalam mengoper dari Federico Fazio akhirnya jadi angka pertama bagi kubu Celta pada menit 17. Bola dipegang kendali oleh Guidetti dan selanjutnya dilanggar Fazio pada area penalti. Aspas maju menjadi eksekutor dan berhasil jalani misinya.

Celta lalu bikin keunggulan bertambah dengan tendangan keras Sisto pada menit 22. Selang 5 menit, Sisto tambah cetak angka timnya setelah selesaikan umpan dari Maxi Gomez.

Pada menit 41, Celta ciptakan angka keempatnya di pertandingan ini lewat Aspas. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Roma mainkan beberapa pemain inti di babak kedua. Radja Nainggolan, Kevin Strootman, Kostas Manolas, Edin Dzeko, dan Diego Perotti termasuk yang main di lapangan.

Pada menit 62, Roma membuat skor mengecil. Tendangan Strootman membobol gawang Celta, menuntaskan umpan Dzeko. Namun usaha yang dilakukan Roma pada sisa waktu tidak sukses mengejar ketertinggalan.

Skor tetap 1-4 dan Roma tunduk. Ini menjadi kekalahan ketiga secara berturut-turut Roma di pramusim usai sebelumnya tunduk melawan Juventus (adu penalti) dan Sevilla.

Selanjutnya Roma bakal berhadapan dengan Atalanta pada pertandingan pertama Serie A musim 2017/2018 pada pekan depan, sedangkan Celta berhadapan dengan Real Sociedad di pertandingan pembuka musimnya.