Roma Membungkam Kritikan pada Mereka

AS Roma dianggap telah lewati ujian psikologis yang krusial ketika menangkan laga atas AC Milan. Tidak hanya itu saja, Giallorossi pun membungkam kritikan yang ditujukan pada mereka.

Roma menangkan laga dengan skor 2-0 ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (1/10/2017) malam WIB di San Siro. Hasil oke tersebut berhasil diraih lewat angka yang berhasil diciptakan oleh Edin Dzeko pada menit 72 dan angka yang diciptakan oleh Alessandro Florenzi selang 5 menit kemudian.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengatakan kalau hasil ini adalah tanda Roma berhasil melewati ujian mentalitas yang krusial. Usai hasil negatif dengan skor 1-3 melawan Inter Milan, I Lupi pernah dinilai akan kerepotan untuk berselisih dengan para tim top musim ini.

Roma pun atasi tekanan untuk mengantongi 3 poin demi menjaga jarak dengan para tim di urutan yang lebih oke. Rintangannya jadi bertambah sebelum melawan Milan, mereka perlu lakukan perjalanan jauh ke kandang Qarabag di Baku, Azerbaijan di pertandingan Liga Champions pada tengah pekan.

“Ini merupakan sebuah ujian psikologis yang sama krusialnya. Saya katakan pada para anak untuk pertahankan keseimbangan permainan mereka, fokus pada pertandingan, dan cepat atau lambat pasti akan ciptakan angka,” ucap Di Francesco.

“Kami berharap raih hasil oke di tempat ini dan terus berada dalam perselisihan dengan para klub di atas. Kami miliki 1 pertandingan di tangan yaitu melawan Sampdoria, yang mana tidak menolong, namun banyak orang bilang kami cuma akan raih hasil oke di beberapa pertandingan mudah dan saya sangat merasa senang kalau kami membungkam kritikan tersebut pada malam ini.”

“Kami masih berada di belakang para tim lain dan senang berada di tempat itu, sebab kami perlu membuat diri layak untuk raih status dengan perlahan, pertandingan demi pertandingan. Kami perlu pertahankan diri supaya terus rendah hati dan sadar kalau ini karakter kami, walau kami kehilangan banyak pemain dan lakukan perjalanan 5 jam menuju Baku (melawan Qarabag),” kata dia.

Lewat hasil oke ini, Roma sementara berada di urutan 5 dengan catatkan 15 poin lewat 6 laga. Daniele De Rossi dan para rekannya. masih sisakan 1 laga tunda menghadapi Sampdoria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *