Roma Perlu Perkokoh Pertahanan Kemudian Menyerang Balik

Bruno Peres pemain bek AS Roma sadari betapa beratnya rintangan di kandang Napoli. Namun ia yakin ada ruang yang dapat dimanfaatkan.

Roma akal melangsungkan laga ke San Paolo pada hari Sabtu (15/10/2016) malam WIB di laga lanjutan Serie A. Kedua tim sedang berselisih keras di urutan klasemen.

Giallorossi sementara ditinggal 1 poin oleh Napoli, berada di urutan ketiga. Kemenangan di lain sisi menjadi hasil yang amat penting bagi kedua pihak pada tujuannya menjaga selisih dengan Juventus di urutan puncak.

“Kami tahu sesulit apa tampil di stadion tersebut menghadapi tim kuat seperti ini. Kami perlu berusaha dengan keras dan berusaha tampil di level paling baik, karena kami memiliki pertandingan sulit yang menanti kami pada hari Sabtu,” ucap Peres pada situs resmi milik klub.

“Apapun hal tersebut, kami ingin menang. Kami perlu netralkan para pemain mereka dengan berusaha keras dan menahan dengan oke, demi raih hasil positif. Maurizio Sarri merupakan seorang pelatih yang oke dan saya merasa ia berusaha dengan oke.”

“Ia dapat bikin para pemain paham dengan seharusnya bagaimana perlu berlaga,” katanya.

Napoli baru satu kali kalah hingga sekarang ini, sedangkan Roma telah 2 kali menerima hasil negatif. Namun satu hal yang dapat dijadikan keuntungan bagi Roma, kalau Napoli kalah di pertandingan terakhirnya tepat sebelum jeda internasional.

Hasil tersebut disebu-sebut bakal paksakan Napoli bermain menyerang dengan gencar untuk langsung kembali pada jalan positif. Kebalikannya Roma malah tengah meraih hasil positif, karena di laga terakhir menangkan laga penting menghadapi Inter Milan.

“Mereka tengah rasakan jeda internasional pun seperti yang kami rasakan dan saat pertandingan terakhir Anda menerima kekalahan, Anda ingin raih kemenangan bagaimanapun caranya saat ajang dimulai lagi,” lanjut Peres.

“Ini hal yang baik untuk kami sebab mereka bakal berusaha untuk menyerang. Mereka bakal kehilangan keseimbangan maka kami capat membidik lewat menyerang balik dan raih hasil lewat taktik ini.”