Roma Pinjam Federico Fazio dari Spurs

AS Roma berhasil datangkan seorang pemain bek anyar lagi pada bursa transfer. Giallorossi sudah secara resmi sudah mendatangkan Federico Fazio dari Tottenham Hotspur.

Fazio didatangkan oleh Roma dengan status sebagai pemain yang di pinjam selama 1 musim penuh. Tim beribukota Italia tersebut memakai dana dengan jumlah sampai 1,2 juta euro hanya untuk transfer pemain ini dan memiliki pilihan untuk membuat dirinya permanen di dalam klub.

Pilhan itu pun berhubungan dengan beberapa klausul yang berhubungan dengan performa. Kalau klausul tersebut telah terpenuhi dan Roma ingin membuat dirinya permanen di klub, mereka perlu mengeluarkan biaya sebesar 3,2 juta euro pada Spurs.

“AS Roma dengan bahagia memberi tahu kalau sekarang ini klub sudah mendapat sebuah kesepakatan baru untuk mendatangkan pemain bek yang bernama Federico Fazio dengan berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh dari Tottenham Hotspur,” Imbuh pernyataan resmi dair klub Roma di situs resmi mereka.

“Pemain yang berusia 29 tahun tersebut sudah menyetujui kontrak bersama Giallorossi tepatnya pada hari Rabu kemarin, usai dirinya mendarat di ibukota Italia pada hari Selasa petang.”

Mendatangkan Fazio adalah hal penting bagi Roma sebab mereka telah kehilangan beberapa pemain bek karena mengalami cedera. Antonio Ruediger, salah satu pemain bek bagian tengah yang belum lama ini dipermanenkan pada musim panas ini, medapat cedera serius. Keadaan yang serupa pun dirasakan juga oleh rekrutan baru yaitu Mario Rui, yang ditempatkan sebagai pemain bek bagian kiri.

Fazio pribadi adalah pemain bek baru ketiga yang direkrut Roma pada musim panas ini. Sebelumnya ada Rui, ada juga Juan Jesus yang berstatus sebagai pinjaman dari Inter Milan.