Roma Sekarang Fokus pada Milan

Allenatore AS Roma Luciano Spalletti tidak ingin timnya terus senang pada hasil positif yang diraih saat melawan Lazio. Pertandingan menghadapi AC Milan telah menunggu Roma pekan berikutnya.

Roma tegaskan diri mereka menjadi penguasa ibukota lewat hasil positif yang diraih pada Derby della Capitale. Lewat laga giornata 15 Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (4/12/2016) malam WIB, di Stadion Olimpico, Giallorossi meraih hasil positif dengan skor 2-0 melawan Lazio.

Hasil positif ini menambah panjang keunggulan Roma atas Lazio. Roma telah menangkan 4 laga derby terakhir dan tidak pernah kalah lewat 8 laga terakhir menghadapi Lazio (5 kali menang, 3 kali imbang).

Tambahan 3 poin lewat laga ini pun membuat Roma kembali pada urutan kedua usai pernah tersisih dalam sejumlah jam oleh Milan. Roma dengan Milan berselisih sengit di klasemen usai kumpulkan pin yang sama yaitu 32 poin lewat 15 pertandingan.

Pekan berikutnya, Roma dan Milan bakal bertemu pada hari Selasa (13/12/2016) dinihari WIB, di Stadion Olimpico. Telah ditunggu pertandingan penting lainnya, Spalletti berharap agar Roma untuk secepatnya alihkan fokus mereka.

“Derby sungguh membuat Anda semangat, namun kami perlu fokus pada Milan dan para pemain perlu saksikan lebih jauh pada apa yang telah mereka dapat untuk miliki incaran lain,” ucap Spalletti.

“Mereka yang berharap tetap terus berada di dalam area kecil ini bisa saja seperti itu, namun kami ingin melangkah jauh lebih dari batas yang kami bisa,” katanya.