Ronaldo akan Melewati Rekor Platini

Portugal akan berselisih untuk mendapatkan tiket lolos ke babak perempatfinal melawan Kroasia. Pada pertandingan ini Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan menulis namanya di lembar sejarah pada Piala Eropa ini.

Laga antara Portugal menghadapi Kroasia akan berlangsung di Stade Bollaert-Dellelis, pada hari Minggu (26/6/2016) dinihari WIB. Ronaldo menjadi pemain andalan Seleccao das Quinas untuk membuat kesempurnaan lebih bertahan lama saat melawan Kroasia.

Dengan menyeluruh, dua tim itu telah bertemu 3 kali dengan 2 kali pada pertandingan ujicoba dan Portugal memenangkan semua laga itu. Tapi, itu akan menjadi pertandingan kompetitif dari kedua tim semenjak Portugal menangkan laga atas Kroasia dengan skor 3-0 pada partai grup di Piala Eropa tahun 1996.

Ronaldo pada akhirnya bisa menunjukkan dirinya samakin tajam usai di kritik pada 2 peforma awalnya. Pemain bintang sepakbola dari Real Madrid tersebut berhasil menciptakan 2 angka ketika Portugal bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Hongaria pada pertandingan terakhir di Grup F, pada hari Rabu (22/6).

Dengan angka tambahan itu, jadi Ronaldo hingga sekarang sudah menciptakan 8 angka di 17 laga pada kompetisi ini. Tercatat, Ronaldo cuma kalah dari pemain sepakbola legendaris dari Prancis yaitu Michel Platini, yang mencetak angka paling banyak dalam sejarah kompetisi sampai dengan 9 cetak angka.

Semenjak mengawali debutnya saat bermain untuk Portugal di tahun 2003, pemain paling oke dunia 3 kali tersebut tercatat telah memiliki 129 caps dengan menyumbang 60 cetak angka. Ronaldo pun telah bermain pada 4 periode Piala Eropa yaitu tahun 2004, 2008, 2012, dan 2016 dan juga 3 Piala Dunia pada tahun 2006, 2010, dan 2014.

Untuk menyamakan rekor Platini, bukan berarti tak bisa diwujudkan Ronaldo. Pemain sepakbola yang berumur 31 tahun tersebut tercatat menjadi pemain urutan kedua yang paling mengancam setelah Gareth Bale dari Wales dengan melakukan 21 usah yang 8 diantaranya mengarah ke gawang, dan 1 usaha terkena mistar gawang.