Ronaldo Rayakan Kemenangan Madrid Dari Jauh

Cristiano Ronaldo tak ikut serta pada pertandingan di Piala Super Eropa 2016. Tetapi, dia turut merayakan kemenangan Real Madrid sebagai juara dari jauh.

Di laga yang berjalan pada hari Rabu (10/8/2016) dini hari WIB, di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia. Madrid dapatkan hasil positif dengan skor 3-2 saat melawan tim yang berasal dari Spanyol lainnya yaitu Sevilla. Laga tersebut pun berlangsung cukup sengit dan perlu melewati babak perpanjangan waktu untuk menuntukan siapa yang akan menjadi pemenangnya.

Mula-mula, Madrid di awal lebih unggul dengan angka yang berhasil dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke 21, memperlihatkan kalau Madrid dapat bermain lebih efisien biarpun Sevilla lebih unggul lewat ball passion. Tetapi, angka yang dicetak Franco Vazquez pada menit ke 41 membuat pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Sevilla membuat keadaan berbalik usai Sergio Ramos membuat pelanggaran kepada Vitolo dan Sevilla raih tendangan penalti. Yevhen Konoplyanka di menit ke-72 berhasil menuntaskannya dan membuat skor unggul 2-1.

Biarpun Madrid selalu menyerang pertahanan milik Sevilla, upaya mereka baru sukses ketika laga memasuki injury time di babak kedua. Ramos, yang sempat mengawali penalti, berhasil menciptakan angka dan membuat skor menjadi imbang 2-2. Pada akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time.

Pada babak tersebut sejumlah kejadian menarik berlangsung. Madrid unggul dengan sering membuat peluang. Sevilla harus menepikan Timothee Kolodziejczak yang diberi wasit kartu kuning kedua. Sampai akhirnya Ramos berhasil menciptakan angka, biarpun ia ada di dalam area onside.

Ketika pertandingan masuk di menit ke 119, Dani Carvajal muncul bak pahlawan bagi Madrid. Dia melakukan aksi individu, yang akhirnya dapat membobol gawang lawan. Skorpun berubah menjadi 3-2 dan tidak berubah hingga laga selesai.

Ronaldo menulis “Juara.”pada akun¬†Intagram-nya, serta gambar para temannya sedang mengangkat trofi. Ronaldo tentu tak ikut tampil dan cuma melihan laga lewat televisi.

Ia merupakan salah satu pemain bintang di Madrid yang tak bermain. Pemain bintang lainnya seperti Gareth Bale, Pepe, Toni Kroos, dan Keylor Navas pun tidak ikut bermain.

Ronaldo sendiri tidak ikut tampil disebabkan mengalami cedera pada bagian lutut yang didapat olehnya pada laga final Piala Eropa bulan Juli kemarin. Usai cedera itu pulih, dia berjanji akan hadir semakin kuat dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *