Sadio Mane Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

kontak baru sadio mane

Berita terkini datang dari Liverpool terkait salah satu bintang andalan mereka yakni Sadio Mane. Pesepakbola dari timnas Senegal tersebut baru saja mendapatkan kontrak anyar dengan durasi sampai lima tahun yang akan datang.

Masa depan karir Mane sempat diperbincangkan beberapa minggu ini, menyusul keinginan Real Madrid dan Barcelona yang bersikeras ingin mendapatkannya. Apalagi soal kontrak baru Sadio Mane sempat terhambat karena beberapa masalah yang sulit kedua belah pihak selesaikan.

Sekian lama mengurus kontranya, akhirnya pihak Liverpool dan Mane mendapat penyelesaian kontrak anyar tersebut, tepatnya pada Kamis (22/11/2018) malam. Mane diputuskan akan tetap menjadi pemain The Reds hingga tahun 2023 dengan kisaran gaji senilai 150 sampai 180 ribu pound sterling tiap minggunya. Pendapatannya menjadikan Mane sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

“Saya begitu bahagia dan bangga karena dapat memperbarui kontrak dan kembali menjadi pemain di klub hebat ini. Saya akan lama bermain di Liverpool. Ini menjadi hari yang menyenangkan untuk saya. Sebagai pemain, tentunya saya berharap untuk dapat berjuang kembali bersama tim,” ujar Mane yang ditulis dalam situs resmi The Reds.

Lebih lanjut, Mane mengungkapkan jika dirinya tidak sabar kembali bermain di lapangan dan merayakan tiap kemenangan tim untuk mencatatkan prestasi terbaik, khususnya membukukan banyak gelar terbaik di masa depan.

Kontrak baru Sadio Mane ini ternyata membuat pihak klub juga berbahagia, pasalnya pemain yang pernah memperkuat Southampton tersebut saat ini menjadi andalan di lini serang. Sebanyak 40 gol ciptaan Mane untuk klub ini sejak tahun 2016.

kontrak baru Sadio Mane

Pada musim yang lalu, Mane bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi trio mematikan di The Reds. Dia membukukan kinerja terbaiknya dengan catatan 20 gol dari 44 laga mereka. Selama musim ini, Mane memang kurang gesit karena baru mencatatkan tujuh gol dari 14 laga mereka.

Komitmen Mane tersebut sama dengan visi Liverpool sehingga keputusan mereka menjaga pemain terbaiknya tersebut adalah hal yang benar. Sebelum Mane, Salah dan Firmino juga sudah mendapatkan kontrak baru dengan waktu yang sama.

“Saya selalu mengatakan jika saya tidak akan berpikir dua kali saat diberikan kesempatan bermain di tempat ini. Klub yang tepat untuk saya dengan pelatih yang juga sangat tepat bagi saya. Saya merasa senang dan bahagia dengan keputusan dan hasil yang kami capai. Ini menjadi hal terbaik dalam karir saya di musim ini,” tutup Sadio Mane yang tahun ini berumur 26 tahun.