Sane Cedera Ligamen Engkel

Manchester City telah mengklaim hasil dari proses pemeriksaan keadaan dari Leroy Sane. City mengatakan pemain sayap yang berasal dari Jerman tersebut tengah alami cedera pada bagian ligamen engkel di kaki kirinya.

Sane hanya tampil pada babak pertama ketika City tundukkan Cardiff City dengan skor 2-0 pada babak keempat Piala FA yang berlangsung pada hari Minggu (28/1/2018). Ia tidak dapat lanjutkan permainan setelah menerima tekel brutal dari pemain belakang Cardiff, Joe Bennett.

Usai melangsungkan proses pemeriksaan keadaan dari Sane, City katakan kalau hasilnya lewat situs resmi mereka.

“Manchester City dapat beri konfirmasi kalau winger Leroy Sane alami kerusakan ligamen engkel dalam hasil oke saat berhadapan dengan Cardiff di Piala FA,” tulis City pada hari Senin (29/1/2018).

City tidak mengatakan berapa lama Sane bakal menepi. Namun, setelah laga berkahir manajer Pep Guardiola memprediksi pemain yang berumur 22 tahun tersebut bakal absen dari lapangan hijau paling tidak sampai dengan 1 bulan.

Cedera yang dialami oleh Sane adalah sebuah kerugian besar untuk City. Sane bermain dengan gemilang pada musim ini dengan catatkan 11 angka dan 14 kali assist di tiap ajang.

Sane pribadi bersyukur cedera yang ia alami tidak separah apa yang terlihat. Ia juga ingin dapat secepat mungkin kembali bermain.

“Terima kasih untuk semua pesan yang sudah kalian berikan kemarin dan hari ini! Saya alami kerusakan ligamen engkel, namun saya pikir ini tak seburuk apa yang terlihat. Penyembuhan saya bakal secepatnya dimulai dan saya termotivasi untuk kembali ke lapangan secepat mungkin,” imbuh Sane pada akun Twitter miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *